*/?>

Yuk Segera Daftar Beasiswa Unggulan Kemdikbud 2022!

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 04 Oct 2022
Sumber gambar : Beasiswa Unggulan Kemdikbud 2022
Sumber gambar : Beasiswa Unggulan Kemdikbud 2022

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) membuka lagi opsi beasiswa buat kamu mahasiswa baru, mahasiswa berjalan S1 minimal semester 3, dan mahasiswa baru S2/S3 melalui program Beasiswa Unggulan 2022. 

Keuntungan dari Beasiswa Unggulan Kemdikbud 2022 adalah bantuan Biaya pendidikan, Biaya hidup dan Biaya buku untuk jalur Masyarakat Berprestasi dan Biaya pendidikan, Biaya hidup, Biaya buku, Biaya penelitian, Tunjangan awal kuliah, Transport tujuan studi pulang pergi, dan Dana pengembangan untuk jalur Pegawai Kemdikbud-Ristek.

Kategori Beasiswa Unggulan Kemdikbud 2022

  • Masyarakat Berprestasi = Merupakan beasiswa dalam negeri untuk jenjang Sarjana, Magister dan Doktoral. Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi dapat diikuti oleh calon mahasiswa yang sudah memiliki surat diterima di perguruan tinggi maupun mahasiswa yang sudah melangsungkan perkuliahan maksimal semester 3 (semua jenjang) pada saat mendaftar.
  • Pegawai Kemendikbud-Ristek = Merupakan pemberian beasiswa kepada PNS di lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi untuk melanjutkan pendidikan Magister atau Doktoral di dalam atau di luar negeri melalui mekanisme tugas belajar.

(Baca juga: Dana Apa Saja Yang Dibiayai Beasiswa Pendidikan Indonesia? Cek Di Sini!)

Tanggal Penting Beasiswa Unggulan Kemdikbud 2022

  1. Pendaftaran Beasiswa Unggulan = 10 - 23 Oktober 2022
  2. Seleksi Administrasi = 23 - 27 Oktober 2022
  3. Seleksi Wawancara = 01 - 05 November 2022
  4. Pengumuman Hasil Seleksi Wawancara = 12 November 2022
  5. Pembekalan dan Penjelasan Teknis Penandatanganan Kontrak = 14 - 26 November 2022
  6. Pencairan Dana Beasiswa = Minggu ke IV November - Minggu ke II Desember 2022

Bagi kalian yang tertarik, bisa kunjungi laman dan daftar di https://beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id. Catatan: Yang dimaksud Pegawai Kemendikbudristek adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kemendikbudristek Satker dan UPT di seluruh Indonesia. Untuk Guru, Dosen dan Pelaku Budaya dapat mendaftar di Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI). 

(Baca Juga: 8 Langkah Daftar Beasiswa Pendidikan Indonesia 2022)