*/?>

4 Website Untuk Unggah Portfolio Khusus Freelance Writer

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 31 Jan 2023
Sumber gambar : Freepik
Sumber gambar : Freepik

Menjadi seorang Freelance Writer ada suka dan dukanya. Sukanya ketika dapat proyek, dukanya jika portofolio tidak dilirik sama sekali. Nah, untuk mengatasi duka satu itu, kamu yang seorang freelance writer harus tahu lokasi strategis untuk memajang portofoliomu - salah satunya di website-website yang memang selain tak hanya dapat diakses publik tetapi juga website yang sekaligus selalu digandungi perusahaan ketika mereka membutuhkan seorang freelance writer untuk perusahaan mereka. 

Di mana saja website untuk unggah portofolio yang secara khusus ada untuk kamu, para freelance writer? Berikut website portofolio khusus freelance writer yang paling populer biar cepat dapat panggilan kerja!

4 Website Untuk Unggah Portfolio Khusus Freelance Writer

Behance.net

Behance.net adalah salah satu situs web portofolio online yang paling banyak digunakan. Pengguna dapat mengatur pekerjaan berdasarkan proyek portofolio, membuat daftar proyek yang sedang dibangun, dan meminta umpan balik dari pengguna lain. Selain itu, situs ini memungkinkan pengguna menautkan portofolio ke akun media sosial. Behance.net menjadi pilihan yang baik untuk memperkenalkan portofolio, karena perekrut dari perusahaan biasanya membaca dengan teliti situs ini untuk menemukan calon mereka.

Clippings.me

Clippings.me memungkinkan pengguna mengunggah PDF, tautan, dan multimedia terkait ke Clippings.me untuk membagikan portofolio menarik ke publik. Pengguna juga dapat menautkan link Clippings.me pribadi ke media sosial mereka. Selain mengunggah portofolio, website ini juga dapat dapat menelusuri halaman freelancer lain - pengguna dapat berjejaring dan berpotensi mendapatkan calon klien atau kolaborator.

Muck Rack

Muck Rack membantu menghubungkan jurnalis dengan profesional PR. Muck Rack juga dapat membuat dan memelihara portofolio pengguna dan dapat menciptakan artikel dan profil media sosial secara otomatis bagi pengguna. Website ini menawarkan sistem peringatan berita. Dengan sistem peringatan berita mereka, pengguna dapat melihat saat jurnalis lain berbagi informasi atau menerbitkan cerita terkait pekerjaan, yang akan membantu pengguna tetap mengikuti tren.

Fabrik

Fabrik adalah platform portofolio yang bersifat intuitif dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan konten proyek pengguna. Fleksibilitas ini memungkinkan pengguna bereksperimen dengan berbagai tata letak yang dirancang untuk melengkapi format media yang dibutuhkan, baik itu desain grafis, mode, atau lainnya. Dengan konfigurasi yang mudah, portofolio Fabrik adalah pilihan yang mudah untuk membangun dan memelihara portofolio di semua perangkat.