*/?>

3 Bahasa Yang Wajib Kamu Pelajari Untuk Go Internasional!

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 21 Mar 2023
Sumber gambar : Freepik
Sumber gambar : Freepik

Bahasa Inggris itu sudah biasa sebagai bahasa kedua. Mau menambah wawasan dengan bahasa ketiga? Kamu bisa mulai dari memilih bahasa mana yang paling menarik buatmu, atau bahasa yang paling menguntungkan nantinya di masa depan. Kalau tujuanmu adalah pilihan kedua, yaitu mencari bahasa yang menguntungkan untuk dipelajari sekarang agar punya masa depan lebih luas, maka kamu sudah berada di artikel yang tepat. Di artikel kali ini, akan dibahas bahasa apa saja yang diprediksi punya pasar luas, atau yang sudah punya pasar luas dan hanya perlu dimasukkan ke dalam rekomendasi lagi saja. Apa saja bahasa yang wajib kamu pelajari untuk bisa peluang go international? Cek di sini!

3 Bahasa Yang Wajib Kamu Pelajari Untuk Go Internasional

Bahasa Prancis

bahasa prancis

Bahasa Prancis adalah bahasa asing yang paling banyak dipelajari kedua di dunia setelah bahasa Inggris. Bahasa Prancis adalah bahasa resmi dari 29 negara. Dengan lebih dari 300 juta penutur bahasa Prancis di seluruh dunia, bahasa ini diajarkan di hampir setiap negara. Bahasa Prancis juga dianggap sebagai salah satu bahasa yang lebih mudah diakses untuk dipelajari, dan kehadiran konten bahasa Prancis yang masif memberikan akses yang hampir tak terbatas ke materi latihan bahasa Prancis.

Bahasa Mandarin

bahasa mandarin

Bahasa Mandarin adalah bahasa yang digunakan lebih dari 1.2 milyar penduduk di dunia. Cina sebagai negara asal bahasa Mandarin juga mulai punya pengaruh dan menjadi salah satu negara adidaya. Jadi wajar, mereka yang bisa menggunakan bahasa Mandarin dengan fasih akan punya kesempatan untuk bekerja di lebih banyak tempat, dibutuhkan dimana-mana dan akan punya nilai tambah yang berbeda dengan mereka yang hanya bisa berbahasa Inggris saja.

Bahasa Korea

bahasa korea

Bahasa Korea digunakan oleh lebih dari 75 juta orang di dunia. Angka ini diprediksi akan naik karena kencangnya hempasan budaya Korea yang masuk melalui drama, film, musik, dan makanan yang membombardir dunia secara masif. Akan lebih banyak guru bahasa Korea yang dibutuhkan, dan akan lebih banyak konten berbahasa Korea yang bisa jadi ladang pekerjaan profesional, entah menjadi penerjemah, atau menjadi bagian dari dunia hiburan sebagai presenter konten Korea, misalnya.