*/?>

4 Jurusan Kuliah Untuk Menjadi Pebisnis Handal

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 20 Mar 2023
Sumber gambar : Freepik
Sumber gambar : Freepik

Apakah kamu bercita-cita menjadi seorang pebisnis handal yang punya usaha sendiri dan mempekerjakan ratusan karyawan? Jika iya, kamu bisa mulai dari membangun pondasi pengetahuan yang kuat terlebih dahulu pada pendidikan-pendidikan tinggi yang berhubungan dengan hal-hal terkait finansial. Yup, kamu bisa mulai dengan masuk ke jurusan kuliah yang cocok dengan anganmu menjadi pebisnis handal!

Nah, memang benar kalau lulus kuliah tidak menjamin kamu akan sukses dalam bisnismu, tetapi ketika kamu punya pengetahuan lebih di bidang karir yang ingin kamu gapai, kamu bisa sedikit banyak memprediksi risiko, menghilangkan potensi kegagalan, dan punya visi harus kemana bisnismu tersebut akan dibawa, bukan? Tentunya, masuk ke jurusan-jurusan yang sesuai ini akan ada nilai tambahnya sendiri.

Untuk kamu si calon pebisnis handal yang masih bingung akan mulai mengambil jurusan kuliah apa tahun ini, yuk cek 4 jurusan kuliah untuk menjadi pebisnis handal di bawah ini!

4 Jurusan Kuliah Untuk Menjadi Pebisnis Handal

Bisnis Digital

Jurusan Bisnis Digital akan membantu mahasiswa untuk beradaptasi dengan bisnis dan teknologi. Mahasiswanya akan memperoleh pengetahuan tentang cara berinovasi produk, layanan, dan model bisnis dengan menggunakan teknologi baru. Mereka akan belajar membuat konsep teknologi dan platform utama untuk tujuan bisnis serta bagaimana menyesuaikannya untuk mendorong inovasi bisnis yang mereka punyai.

Manajemen

Jurusan manajemen membantu mahasiswanya mengembangkan keterampilan interpersonal yang efektif serta mendorong pengambilan keputusan dan pemikiran kewirausahaan. Keterampilan yang dapat mahasiswa jurusan maajemen dapat kembangkan nantinya dapat diterapkan pada bidang-bidang seperti manajemen personalia, organisasi, produksi, bisnis internasional dan kecil, kesehatan, lembaga pemerintah, lembaga keuangan, telekomunikasi, perhotelan, dan sebagainya.

Pemasaran

Jurusan pemasaran mempelajari branding dan promosi produk dan layanan kepada publik, yang ditargetkan melalui demografi tertentu. Dengan memahami lingkungan pasar dan tren konsumen, bisnis dapat mencapai tujuan pemasaran utama mereka, yaitu memuaskan kebutuhan dan keinginan konsumen dengan produk atau layanan, sambil mempromosikan misi mereka. Semua keahlian ini akan didapatkan di jurusan pemasaran.

Ekonomi

Jurusan ekonomi berfokus pada studi sistematis tentang produksi, konservasi, dan alokasi sumber daya dalam kondisi kelangkaan. Termasuk instruksi dalam teori ekonomi, ekonomi mikro dan makro, sistem ekonomi komparatif, sistem uang dan perbankan, ekonomi internasional, metode analisis kuantitatif, dan aplikasi untuk industri tertentu dan masalah kebijakan publik. Apa yang dipelajari menghasilkan lulusan yang piawai di dunia bisnis.