*/?>

Kuliah Artificial Inteligence di Abu Dhabi? Let's Go!

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 15 Feb 2024
Sumber gambar: Mohamed Bin Zayed University
Sumber gambar: Mohamed Bin Zayed University

Mohamed Bin Zayed University of Artificial Intelligence 2024 sedang mencari mahasiswa mancanegara (termasuk dari Indonesia) yang ingin belajar tentang Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan. Skemanya adalah pembiayaan biaya kuliah yang digratiskan - alias beasiswa, yang pendaftarannya buka sampai 31 Maret 2024. Adaun fasilitas pembiayaan untuk mahasiswa yang terpilih adalah: 

  • Biaya perkuliahan penuh
  • Akomodasi di kampus
  • Asuransi kesehatan
  • Biaya visa
  • Tunjangan bulanan senilai AED 8.000 atau Rp 33 juta untuk mahasiswa S2 dan AED 10.000 atau Rp 42 juta untuk mahasiswa S3 (Mahasiswa jenjang S3 yang sudah menikah dapat meminta untuk tinggal di luar kampus dan menerima tambahan tunjangan tempat tinggal sebesar AED 5,000 atau Rp 21 juta tergantung pada persetujuan dan penyerahan dokumen resmi).

Beasiswa Mohamed Bin Zayed University of Artificial Intelligence 2024 terbuka untuk mahasiswa S2 dan S3. Berikut syarat pendaftarannya:

Persyaratan Beasiswa Mohamed Bin Zayed University of Artificial Intelligence 2024 S2

  1. Telah menyelesaikan gelar sarjana di bidang STEM seperti Ilmu Komputer, Teknik Elektro, Teknik Komputer, Matematika, Fisika, dan jurusan Sains dan Teknik terkait lainnya.
  2. Berasal dari universitas yang terakreditasi atau diakui oleh Kementerian Pendidikan UEA.
  3. Memiliki CGPA/IPK minimum 3,2 (pada skala 4.0) atau setara.
  4. Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik dengan skor TOEFL iBT minimal 90, IELTS Academic minimum 6.5, atau EmSAT English minimal 1550.
  5. Memiliki sertifikat tes GRE.
  6. Menulis statement of purpose terdiri dari 800 kata, yang menjelaskan mengapa ingin melanjutkan studi master di MBZUAI.
  7. Memiliki 2 surat rekomendasi.
  8. Bersedia mengikuti ujian masuk

Persyaratan Beasiswa Mohamed Bin Zayed University of Artificial Intelligence 2024 S3

  1. Memiliki gelar master di bidang STEM seperti Ilmu Komputer, Teknik Elektro, Teknik Komputer, Matematika, Fisika, dan jurusan Sains dan Teknik terkait lainnya.
  2. Berasal dari universitas yang terakreditasi atau diakui oleh Kementerian Pendidikan UEA yang sesuai dengan gelar doktor.
  3. Pendaftar harus memiliki CGPA minimum 3,5 (pada skala 4.0) atau memiliki gelar sarjana dan magister di bidang S.T.E.M dan memiliki CGPA minimum 3,2 (pada skala 4.0) atau setara.
  4. Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik dengan skor TOEFL iBT minimal 90, IELTS Academic minimum 6,5, atau EmSAT English minimal 1550.
  5. Telah melakukan tes GRE dengan skor 150 pada Verbal Reasoning, 150 pada Quantitative Reasoning, dan 3.0 pada Analytical Writing
  6. Menulis statement of purpose terdiri dari 800 kata, yang menjelaskan mengapa ingin melanjutkan studi master di MBZUAI.
  7. Telah membuat proposal penelitian.
  8. Memiliki 3 surat rekomendasi.
  9. Bersedia mengikuti ujian masuk.