*/?>

7 Perguruan Tinggi Tata Busana Peluang Penerimaan Terbesar 2020

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 21 Jan 2021
Sumber gambar : Syracuse University
Sumber gambar : Syracuse University

Apakah kamu siap untuk ...?

  • Membuat sketsa desain
  • Membuat koleksi pakaian
  • Menjahit pakaian
  • Mempelajari tekstil dan kain
  • Membangun pola
  • Menggunakan program desain berbantuan komputer (CAD)

Jika kamu siap, yuk berkenalan dengan program studi tata busana! Program studi tata busana adalah program studi yang mempersiapkan individu untuk menerapkan prinsip dan teknik artistik pada desain profesional mode komersial, pakaian, dan aksesori, dan manajemen proyek pengembangan mode. Termasuk desain pakaian; desain aksesori; desain pakaian pria, wanita, dan anak-anak; desain pola datar; desain dan manufaktur berbantuan komputer; perencanaan konsep; mendesain bahan tertentu; analisis tenaga kerja dan biaya; sejarah mode; seni kain dan percetakan; dan prinsip-prinsip manajemen dan operasi di industri fashion.

Mahasiswanya biasanya diperkenalkan dengan strategi desain berbasis penyelidikan, pengetahuan tradisional dan kontemporer, keterampilan teknis dan hasil desain praktis untuk mengembangkan pendekatan kreatif, refleksif dan berkelanjutan untuk desain dan konstruksi garmen. Jurusan tata busana melibatkan mahasiswanya dalam penyelidikan kontekstual dan sejarah dengan pakaian, tekstil dan konteks di mana mereka berfungsi. Ini mempersiapkan mereka untuk berbagai hasil kreatif dan kontemporer seperti pengembangan desain tekstil, pembuatan pola, konstruksi garmen dan presentasi mode kontemporer.

Selangkah lebih maju, jika kamu berniat masuk ke jurusan tata busana, yuk intip 7 perguruan tinggi dengan peluang penerimaan terbesarnya! Angka ini merupakan akumulasi data dari jumlah peminat dan kuota masuk tiap-tiap perguruan tinggi! 

  1. Universitas Negeri Medan > 11.85%
  2. Universitas Pendidikan Indonesia > 9.45%
  3. Universitas Negeri Surabaya > 6.87%
  4. Universitas Negeri Malang > 6.37%
  5. Universitas Negeri Semarang > 5.75%
  6. Universitas Negeri Jakarta > 5.57%
  7. Universitas Negeri Yogyakarta > 4.25%

Llihat data selengkapnya dengan login di kuliahdimana.id!