*/?>

Perubahan Jadwal UTBK-SBMPTN 2021 Bagi Daerah Terdampak Musibah

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 12 Apr 2021
Sumber gambar: Universitas Undana
Sumber gambar: Universitas Undana

Sehubungan dengan musibah yang terjadi di Nusa Tenggara Timur pada awal bulan April yang lalu, listrik dan jaringan internet mati, serta sebagian ruang untuk pelaksanaan Ujian Tertulis Berbasis Komputer-Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) Tahun 2021 terjadi kerusakan. Hal ini, kemudian, menyebabkan terjadinya sedikit perubahan jadwal pada kegiatan tes UTBK-SBMPTN 2021 yang dilaksanakan di Universitas Nusa Cendana (Undana).

Bagi kalian yang memilih Universitas Undana sebagai lokasi Pusat UTBK, berikut informasi oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) dalam SURAT EDARAN TIM PELAKSANA LTMPT NOMOR: 14/SE.LTMPT/2021:

  1. Panitia Pusat UTBK UNDANA sudah berusaha semaksimal mungkin agar dapat melaksanakan UTBK gelombang 1. Namun. dikarenakan sambungan Telkom dan Listrik belum terselesaikan sampai Minggu tanggal 11 April 2021 ini, maka pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2021 di Pusat UTBK UNDANA yang seharusnya dimulai pada tanggal 12 April belum dapat dilaksanakan.
  2. Untuk itu, peserta UTBK-SBMPTN 2021 dimohon untuk selalu melihat pemberitahuan melalui informasi resmi dari web UNDANA dan web LTMPT serta media sosial resmi LTMPT akan perkembangan kesiapan pelaksanaan UTBK di Pusat UTBK UNDANA.
  3. Panitia Pusat UTBK UNDANA masih berusaha untuk bisa melaksanakan UTBKSBMPTN 2021 di hari-hari akhir gelombang 1 (bila kondisi sudah memungkinkan). Namun, apabila pada gelombang 1 Pusat UTBK UNDANA belum dapat melaksanakan UTBK, maka pelaksanaan UTBK di Pusat UTBK UNDANA akan dimulai tanggal 19 April 2021 dan seterusnya (sebagai pengganti gelombang 1).
  4. Pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2021 Gelombang 2 di Pusat UTBK UNDANA diharapkan sudah dapat dilaksanakan bersama-sama secara serentak dengan Pusat UTBK di seluruh Indonesia mulai tanggal 26 April 2021.
  5. Panitia Pusat UTBK UNDANA dan LTMPT mohon maaf atas kondisi force majeur yang tidak diinginkan ini. Semua peserta yang memilih Pusat UTBK UNDANA dimohon tetap bersabar dan selalu bersemangat.