*/?>

5 Profesi Buat Kamu yang Gampang Bosan!

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 15 Sep 2021
Sumber gambar : Daily Advisor
Sumber gambar : Daily Advisor

Hai kamu si anak petualang yang selalu lelah kalau cuma duduk di depan layar komputer dan menghitung pengeluaran, atau yang paling benci berdiam diri di kantor dan selalu ingin jalan-jalan, kali ini kuliahdimana.id akan membagikanmu 5 profesi yang paling cocok untukmu!

Nah, 5 profesi di bawah akan sering mendorongmu untuk keluar ruangan dan berpindah-pindah lokasi. Butuh suasana baru? Tak usah khawatir karena lokasi kerja hari ini dapat saja berbeda dengan lokasi kerja besok. Dinamika pekerjaanmu akan lebih luwes dengan beragam input baru yang menantangmu untuk menjadi lebih kreatif!

Penasaran profesi apa saja yang dimaksud? Ini dia 5 profesi yang paling cocok dengan kamu yang gampang bosan!

Tour guide

tour guide

Tour Guide atau yang bahasa Indonesianya pemandu wisata bertugas memastikan bahwa rencana perjalanan terpenuhi dan pelanggan diberi pengetahuan baru - dengan cara yang menghibur, tentang lokasi yang mereka kunjungi. Seorang Tour Guide biasanya juga bertanggung jawab untuk memastikan keamanan pelanggan dan memastikan bahwa grup wisata tetap bersama. Pemandu wisata umumnya dipekerjakan oleh perusahaan wisata, resor dan atraksi.

Reporter

reporter

Reporter bertanggung jawab untuk memberikan pembaruan dan analisis tentang kejadian terkini dengan tujuan utama agar publik tetap up to date dengan perkembangan dunia di sekitar mereka. Reporter membuat cerita dan berita terkini setelah melakukan liputan lapangan kemudian melalui saluran yang berbeda seperti radio, televisi, situs berita online, dan surat kabar dan majalah cetak, menyebarkan informasi yang sudah diolah sedemikian rupa.

Pramugari/Pramugara

stewardess

Pramugari/pramugara bekerja untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan penumpang selama penerbangan. Mereka memberikan instruksi keselamatan, menyiapkan dan membagikan makanan, serta menjaga interior pesawat selama penerbangan. Selain itu, seorang pramugari/pramugara juga bertugas memastikan bahwa peralatan darurat berfungsi, kabin bersih, dan kebutuhan penumpang terpenuhi dengan baik.

Kritikus Makanan

food critics

Kritikus makanan, juga sering disebut penulis makanan atau kritikus restoran, adalah penulis profesional yang mencicipi dan mengulas makanan. Kritikus makanan biasanya melakukan perjalanan ke restoran yang berbeda, memesan berbagai hidangan dan menulis tentang pengalaman mereka. Surat kabar, majalah, blog, dan situs web semuanya dapat mempekerjakan kritikus makanan.

Modelling

modelling

Model bertugas mempromosikan, mengiklankan, dan memamerkan pakaian, alas kaki, dan produk lainnya. Mereka berpartisipasi dalam pemotretan, peragaan busana, iklan, pameran dagang, dan konvensi serta berpose untuk pematung, seniman, dan pelukis. Model akan mewakili merek dan desainer. Peran ini biasanya membutuhkan daya tarik fisik dan kemampuan untuk mempertahankan penampilan yang elegan dan anggun selama berjam-jam.