*/?>

UTBK SBMPTN 2022: 6 Langkah Simpan Permanen Akun LTMPT

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 25 Mar 2022
Sumber gambar : sindo
Sumber gambar : sindo

Hai para pejuang Ujian Tertulis Berbasis Komputer - Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK SBMPTN) 2022, Ada kabar baik! Bagi kamu yang belum sempat melakukan simpan permanen akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) 17 Maret kemarin, LTMPT memperpanjang kegiatan simpan permanen akun LTMPT sampai 12 April 2022! Bagi kamu yang ketinggalan kereta kemarin, yuk cek langkah-langkah simpan permanen akun LTMPT di bawah ini:

6 Langkah Simpan Permanen Akun LTMPT 

  1. Login di laman LTMPT menggunakan akun LTMPT yang telah terdaftar sebelumnya
  2. Lakukan proses verifikasi dan validasi data siswa dengan mEmilih opsi “Verifikasi Data Siswa”
  3. Pada halaman verifikasi dan validasi data siswa, periksa kembali data dengan teliti. Jangan lupa isi semua data diri yang diharuskan seperti NIK (Nomor Induk Kependudukan), NISN, NPSN, agama, alamat, nomor telepon, dan lainnya lalu klik “Selanjutnya”
  4. Pastikan foto telah sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan, yakni beresolusi 4x6, latar polos, format PG/JPEG/PNG, serta ukuran maksimal 300 Kb, lalu klik “Selanjutnya”
  5. Teliti kembali semua data yang telah dimasukkan, apabila sudah sesuai klik “Simpan Permanen”
  6. Kemudian, unduh data dengan klik “Unduh Bukti Permanen”

Pastikan semua data yang kamu unggah sudah lengkap dan sesuai arahan di atas sebab jika sudah sampai di tahap akhir, kamu tak akan bisa mengganti data yang tercatat di sistem LTMPT. Perhatikan ejaan dan hindari kesalahan kecil yang membuatmu tak eligible ikut UTBK SBMPTN 2022. Selamat berjuang!