*/?>

Mengenal Program Studi Desain Interior

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 18 Apr 2022
Sumber gambar : Liberty University
Sumber gambar : Liberty University

Apa Itu Jurusan Desain Interior?

Jurusan Desain Interior adalah sebuah program dalam seni visual terapan yang mempersiapkan individu untuk menerapkan prinsip-prinsip artistik dan teknik untuk perencanaan profesional, merancang, melengkapi perabotan ruang interior perumahan dan komersial. Termasuk instruksi dalam aplikasi komputer, penyusunan, dan teknik grafis; prinsip pencahayaan interior, akustik, integrasi sistem, dan koordinasi warna; furnitur dan perabotan; tekstil dan finishingnya.

Mata Kuliah Jurusan Desain Interior

Kelas wajib dan pilihan yang akan kamu ambil untuk jurusan Desain Interior sangat bervariasi antar institusi. Kelas yang tercantum di sini yang menggambarkan luasnya topik yang mungkin kamu alami jika kamu mengambil jurusan di bidang ini:

  • Penyusunan dan Desain Berbantuan Komputer
  • Sejarah Interior dan Furnitur
  • Grafis Desain Interior
  • Praktek Profesional Desain Interior
  • Desain Pencahayaan Interior
  • Struktur dan Bahan Interior
  • Desain Interior Perumahan
  • Perencanaan Ruang

Keterampilan Setelah Lulus Jurusan Desain Interior

Kamu akan bisa mengembangkan keterampilan desain visual yang kuat, yang akan kamu gunakan untuk menghasilkan gambar, model struktural, simulasi komputer, atau prototipe skala penuh yang akan kamu kerjakan sebagai profesional. Kamu juga akan mendapatkan keterampilan verbal yang kamu perlukan saat bekerja dengan klien, kontraktor, arsitek, dan orang lain yang terlibat dalam proyek desain. Kurikulum di jurusan ini akan berfokus pada keragaman global dan desain universal, atau desain yang dapat diakses oleh semua orang, serta menciptakan interior yang berkelanjutan. Kamu akan menerapkan pelajaran yang kamu dapatkan di jurusan ini pada pengalaman profesional.

Salah satu keuntungan terbaik ketika memilih jurusan desain interior adalah banyaknya peluang kewirausahaan yang diberikan kepada lulusannya. Mengejar gelar yang diakui dari universitas dapat memberikanmy landasan yang kuat untuk menciptakan usaha bisnismu sendiri. Ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi kamu yang ingin menjadi bos bagi diri sendiri dan membuka jalan dalam bidang yang dinamis dan kompetitif ini.