*/?>

12 Materi Ini Sering Muncul di UTBK SBMPTN TPS Ekonomi!

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 22 Apr 2022
Sumber gambar : Leverage Edu
Sumber gambar : Leverage Edu

Seperti sudah diketahui, siswa yang mengambil kelompok ujian soshum di Ujian Tertulis Berbasis Komputer - Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK SBMPTN) 2022, akan berhadapan langsung dengan materi TPS Ekonomi. Nah, bagi yang belum tahu, ekonomi sendiri adalah ilmu yang memeriksa pertanyaan-pertanyaan berkaitan dengan alokasi sumber daya, insentif dan kekayaan. Jika kamu berencana masuk jurusan ekonomi di bangku kuliah, kamu akan bisa menjadi profesional di bidang-bidang seperti manajemen bisnis, hukum dan urusan publik. Gelar sarjana di jurusan ini berguna untuk banyak jalur karir.

Oke, kembali ke soal UTBK SBMPTN 2022. Apa saja sih materi UTBK SBMPTN ekonomi yang bakal muncul di soal-soalmu tahun ini? Ini dia 12 Materi UTBK Ekonomi yang bakal muncul tahun ini!

Materi UTBK SBMPTN Ekonomi Yang Sering Keluar

  1. Mekanisme Pasar dan Elastisitas
  2. Pendapatan Nasional
  3. Siklus Akuntansi
  4. Badan Usaha dan Ketenagakerjaan
  5. Konsep Dasar dan Sistem Ekonomi
  6. Bentuk dan Jenis Pasar
  7. Kebijakan Moneter, Uang, Bank, dan Inflasi
  8. Perilaku Konsumen dan Produsen
  9. Perdagangan Internasional
  10. Biaya Produksi
  11. Kebijakan Fiskal
  12. Manajemen

Juga jangan lewatkan artikel kuliahdimana.id satu ini agar kamu makin siap menghadapi UTBK SBMPTN 2022: Jam Pelaksanaan UTBK SBMPTN 2022. Kamu juga bisa mampir ke kuliahdimana.id untuk baca informasi-informasi mengenai dunia kuliah lainnya!