*/?>

Mengintip 11 Materi UTBK SBMPTN Kimia Yang Diprediksi Muncul Tahun Ini!

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 25 Apr 2022
Sumber gambar : USNews
Sumber gambar : USNews

Setelah membahas macam-macam materi yang akan muncul di Ujian Tertulis Berbasis Komputer - Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK SBMPTN) TPS BiologiTPS Ekonomi, kali ini kita akan membahas materi apa saja sih yang mungkin muncul di UTBK SBMPTN Kimia! 

Intermezzo: Kimia di pendidikan tinggi akan mengeksplorasi cara kompleks unsur-unsur pada tabel periodik terbentuk. Unsur-unsur tersebut dapat menghasilkan garam meja, kombinasi natrium dan klorida, air, kombinasi hidrogen dan oksigen, dan banyak sekali senyawa lain yang lebih rumit. Mahasiswa jurusan kimia dapat berkontribusi untuk penelitian yang berkaitan dengan terapi kanker, pendidikan kimia dan siklus nutrisi, misalnya. Apakah mereka berkarir di bidang penelitian, kedokteran, bisnis, atau bidang lain, jurusan kimia akan diperlengkapi dengan baik untuk menggunakan pemahaman mereka tentang sains yang memengaruhi kehidupan sehari-hari.

Tanpa berlama-lama ini dia materi UTBK SBMPTN kimia yang diprediksi bakal muncul di soal-soal UTBK SBMPTN tahun ini!

Materi UTBK SBMPTN Kimia Yang Sering Keluar

  1. Larutan
  2. Stoikiometri
  3. Kimia Organik
  4.  Elektrokimia
  5. Ikatan Kimia
  6. Termokimia
  7. Kesetimbangan Kimia
  8. Struktur Atom dan Sistem Periodik Unsur
  9. Laju Reaksi
  10. Sifat Kologatif Larutan
  11. Reaksi Redoks

Juga jangan lewatkan artikel kuliahdimana.id satu ini agar kamu makin siap menghadapi UTBK SBMPTN 2022: Jam Pelaksanaan UTBK SBMPTN 2022. Kamu juga bisa mampir ke kuliahdimana.id untuk baca informasi-informasi mengenai dunia kuliah lainnya!