*/?>

Tahun Ajaran Baru, Saatnya Mencari Teman Baru

Pendidikan
Reporter : Dimas Prasetyo, 18 Jun 2022
Sumber : Storyset
Sumber : Storyset

Tahun ajaran baru akan segera dimulai. Banyak mahasiswa baru pun mulai melakukan survei kosan dan mempersiapkan kebutuhan kos. Selain mempersiapkan kebutuhan dan survei kosan, kamu juga perlu tahu trik jitu untuk dapat teman baru di dunia perkuliahan. Karena dalam perkuliahan peran seorang teman dapat merangkap menjadi keluarga, support system dan orang yang dapat diajak untuk diskusi mengenai tugas-tugas kuliah. Untuk itu simak tips jitu berikut ini agar kamu mudah dapat teman baru :

Ingat nama mereka

Perkenalan tentunya menjadi langkah awal dalam memulai pertemanan, selain itu momen ini dapat kamu manfaatkan untuk mengingat nama mereka dengan baik. Mungkin mengingat sebuah nama untuk sebagian orang merupakan suatu hal yang kurang penting. Tetapi, coba kamu bayangin kalo orang ga inget sama nama kita ? sedih kan. Mulailah dengan sering menyebutkan nama mereka di dalam percakapan kalian, dengan begitu lawan bicara kamu akan lebih merasa dihargai.

Bahas ketertarikan mereka

Hobi, makanan favorite dan musik dapat menjadi topik yang menarik untuk kamu tanyain ketika baru berkenalan dengan seseorang. Semua orang tentunya memiliki hobi dan makanan favorit mereka masing-masing. Dengan mengarahkan topik pembicaraan kepada hal-hal tersebut, itu akan membuat obrolan kamu menjadi jauh lebih menarik.

Hindari berdebat

First Impression tentu saja menjadi hal yang paling penting ketika ingin memulai pertemanan dengan orang baru. Bayangkan ketika kamu baru saja bertemu teman baru dan  langsung berdebat dengan mereka, tentunya tidak menyenangkan bukan ? Ingat tujuan awal kita adalah menjalin relasi dengan orang baru. Untuk itu kamu perlu menghindari perdebatan diawal pertemuan kamu dan teman barumu.

Jadi diri sendiri

Menjadi diri sendiri ketika berbicara dengan orang lain merupakan hal utama yang perlu kamu terapkan. Karena komunikasi yang baik adalah komunikasi yang natural. Jadi diri sendiri juga dapat menunjukkan karakter kamu yang sesungguhnya, sehingga teman barumu pun dapat melihat keunikan ataupun hal yang menarik pada diri kamu.