*/?>

Beasiswa Kalla Buat Kamu Mahasiswa Asal Sulawesi, Daftar Sekarang!

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 01 Aug 2022
Sumber gambar : Beasiswa Kalla
Sumber gambar : Beasiswa Kalla

Hai kamu mahasiswa dhuafa asal Sulawesi, ada kesempatan beasiswa baru yang masih buka sampai September, loh! Beasiswa Kalla namanya, yuk segera cek syarat dan ketentuan daftarnya supaya kamu bisa mendapatkan keuntungan beasiswanya!

Sekilas Beasiswa Kalla 

Beasiswa Kalla adalah program bantuan untuk mahasiswa dhuafa asal Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Tengah yang memberikan bantuan dana UKT dan peningkatan kapasitas kepemimipinan bagi mahasiswa. Selain berprestasi akademik, program ini juga memiliki kategori lain seperti berprestasi di bidang seni dan olahraga, memiliki hafalan Qur’an, organisasi pemuda dan pelajar, dan penyandang disabilitas, Untuk tahun 2022 dialokasikan sebanyak 270 orang penerima beasiswa. Pendaftaran akademik 2022 dan 2023 dibuka pada 28 Juni-19 September 2022.

Syarat Daftar Beasiswa Kalla

Berikut adalah syarat dan ketentuan dalam Program Beasiswa Kalla 

  • 1Mahasiswa semester 1 (pertama) dari 20 PTN Terbaik di Indonesia versi Kemenristekdikti 2022 atau Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang ada di wilayah Sul-Sel, Sul-Bar, Sul-Teng, dan Sul-Tra
  • Pendaftar Berasal dari Provinsi Sul-Sel, Sul-Bar, Sul-Teng, dan Sul-Tra
  • Berprestasi akademik ( Nilai Rapor 7.50) atau non akademik ( hafidz, olahraga, seni, organisasi, dan kelompok disabilitas)
  • Tidak mendapatkan beasiswa yang serupa di lembaga lain.
  • Berasal dari keluarga tidak mampu (dhuafa)

Nilai bantuan diberikan sesuai dengan jumlah nilai (Uang Kuliah Tunggal) UKT mahasiswa yang terpilih. Plafond maksimal per orang adalah Rp. 7.500.000 / semester. Paling lama 8 semester sepanjang memenuhi syarat, misalnya nilai akademik.. Selain mendapatkan Beasiswa Kalla, penerima juga akan mendapatkan Penguatan Kapasitas, mengabdi di Desa binaan atau ikut pada kegiatan sosial lainnya di Yayasan Hadji Kalla (YHK).

Formulir Pendaftaran Beasiswa