*/?>

5 Keterampilan Paling Dicari Perusahaan Versi Forbes 2022 

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 23 Aug 2022
Sumber gambar : Forbes
Sumber gambar : Forbes

Memasuki dunia kerja bisa jadi mengerikan kalau kamu masih abu-abu soal keterampilan apa yang mesti kamu penuhi. Tak perlu takut, forbes barus saja mengeluarkan daftar top 5 keterampilan yang paling dicari perusahaan pada kandidat pekerjanya. Berikut 5 keterampilan paling utama yang harus kamu perhatikan agar sukses dimana pun kamu berada!

5 Keterampilan Paling Dicari Perusahaan Versi Forbes 2022 

Literasi Digital

digital literacy

Literasi digital mencakup keterampilan untuk belajar, bekerja, dan menavigasi kehidupan sehari-hari di dunia digital. Keterampilan ini melibatkan kemampuan untuk menggunakan perangkat, perangkat lunak, dan aplikasi dengan aman dan percaya diri.

Literasi Data

data literacy

Data sekarang menjadi salah satu aset bisnis yang paling penting dan berharga, yang berarti perusahaan ingin mempekerjakan orang yang mampu mengambil data dan menggunakannya secara efektif. Dalam konteks bisnis rata-rata, literasi data berarti dapat mengakses data yang sesuai dan bekerja dengan data tersebut dengan percaya diri.

Critical Thinking

critical thinking

Berpikir kritis berada di urutan teratas daftar keterampilan paling penting yang harus dikembangkan untuk sukses. Berpikir kritis berarti menganalisis masalah dan situasi berdasarkan bukti daripada desas-desus, pendapat pribadi, atau bias.

Kecerdasan emosional

emotional intelligence

Kecerdasan emosional adalah kemampuan untuk mengekspresikan dan mengendalikan emosi kita. Orang yang cerdas secara emosional menyadari bagaimana emosi mereka memengaruhi perilaku mereka sendiri dan memengaruhi orang lain di sekitar mereka. 

Kreativitas

creativity

Kreativitas akan menjadi salah satu keterampilan yang paling diinginkan di tempat kerja masa depan, terutama saat kita menyerahkan lebih banyak tugas rutin ke mesin. Berpikir kreatif, seperti memunculkan ide-ide baru, pemecahan masalah, membayangkan di luar status quo, dan menerapkan ide-ide untuk memperbaiki masalah dan membuat segalanya lebih baik, akan sangat penting di tempat kerja di masa depan.