*/?>

Mahasiswa Baru Politeknik Tempo Angkatan 2022/2023 Ikuti Masa Pengenalan Kampus

Pendidikan
Reporter : Tempo.co, 12 Sep 2022
Upacara Pembukaan PKKMB Politeknik Tempo 2022/2023 yang berlangsung di Gedung Tempo Media Lt.7, Palmerah, pada Senin 12 September 2022.
Upacara Pembukaan PKKMB Politeknik Tempo 2022/2023 yang berlangsung di Gedung Tempo Media Lt.7, Palmerah, pada Senin 12 September 2022.

Mahasiswa Politeknik Tempo Angkatan 2022/2023 mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) yang dimulai kemarin, Senin 12 September 2022.

Pada tahun ini mahasiswa dari program studi Produksi Media, Desain Media, dan Manajemen Pemasaran Internasional ini mengikuti PKKMB secara luring selama lima hari hingga Jumat 16 September 2022.

Rangkaian PKKMB Politeknik Tempo yang kali ini mengusung tema Kampus Bangkit, Pendidikan Kuat, Mahasiswa Maju di Era Digital  ini didahului oleh prosesi pengukuhan mahasiswa baru melalui Sidang Terbuka Senat Politeknik Tempo, yang dipimpin Ketua Senat Mohammad Taufiqurohman.

Sidang Terbuka Senat ini dibuka dengan rekaman pidato dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim dan sambutan Ketua Yayasan Rumah Edukasi Tempo Herry Hernawan.

Dalam sambutannya di Sidang Senat Terbuka, Mendikbudristek Nadiem Makarim memahami bahwa seiring dengan meredanya pandemi Covid-19, mahasiswa semakin bersemangat untuk belajar secara luring.

Dengan konsep Merdeka Belajar, Kampus Merdeka yang memberikan kebebasan penuh bagi mahasiswa untuk menempuh studi terbaik. Ajang PKKMB merupakan wahana untuk mengenalkan kehidupan kampus agar mahasiswa baru dapat beradaptasi dengan baik dan melewati masa peralihan dari SMA dengan baik, tanpa budaya kekerasan.

Ketua Yayasan Rumah Edukasi Tempo Herry Hernawan menggarisbawahi keuntungan yang didapat mahasiswa perdana Politeknik Tempo. Antara lain, karena mahasiswa belum terlalu banyak, maka mahasiswa akan mendapat kesempatan belajar secara intensif dengan dosen Politeknik Tempo yang berkualitas.

“Belajarlah dengan baik untuk mencapai masa depan cemerlang. Tidak ada tempat buat orang miskin di dunia ini. Maka, perbaiki kehidupanmu agar menjadi yang terbaik,” ujar dia, Senin 12 September 2022.

Kurikulum Era Digital untuk Mahasiswa Baru

Dalam pembukaan PKKMB 2022 ini, Ketua Yayasan Rumah Edukasi Tempo, Herry Hernawan juga berkesempatan memakaikan jaket almamater Politeknik Tempo dan mengalungkan ID Card secara simbolis kepada tiga perwakilan mahasiswa. Hal ini menandakan bahwa para mahasiswa baru telah resmi menjadi bagian dari Civitas Akademika Politeknik Tempo.