*/?>

PT. Elnusa Petrofin Adakan Petrofin Goes To School di Maumere

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 16 Sep 2022
Sumber gambar : Belitong Express
Sumber gambar : Belitong Express

Tahun ini PT. Elnusa Petrofin (EPN) dan agenda Corporate Social Responsibility-nya dilaksanakan di SDN Contoh Maumere, Alok Timur, Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT). Agenda ini dinamakan Petrofin Goes To School.

“Petrofin Goes To School merupakan kegiatan rutin tahunan yang sempat tertunda selama dua tahun belakang ini karena pandemi COVID-19. Tahun ini, kegiatan digelar di sekolah wilayah operasional Elnusa Petrofin unit Fuel Terminal Pertamina Maumere,” ujar Direktur Administrasi dan Keuangan EPN Hanny Retno Hapsari.

Sama seperti CSR tahun 2019, karyawan dan volunteer EPN berbagi pengetahuan dan motivasi kepada anak-anak SD dalam kelas inspirasi dan kelas profesi. Yang membedakan Petrofin Goes To School 2019 dan 2022 adalah tema yang dibawakan.

Jika tahun lalu EPN membagikan buku-buku bacaan buat siswa, tahun ini, EPN membagikan alat tulis dan dana perbaikan sekolah. Selain itu, pada kesempatan Petrofin Goes To School tahun ini, EPN membahas soal keselamatan berlalu lintas, serta pengetahuan tentang pengangkutan bahan bakar minyak (BBM) di wilayah Maumere, "Sebagai inspirasi agar anak-anak memiliki gambaran akan menjadi apa kelak,” sebut Hanny.

Untuk kedepannya, EPN akan berusaha melanggengkan acara ini; di sekolah berbeda dan tema berbeda yang sesuai kebutuhan dan perkembangan jaman. Upaya ini dilakukan oleh EPN demi tercapainya Sustainable Development Goals (SDG’s) tentang mutu pendidikan di Indonesia.