*/?>

5 Jurusan Kuliah Buat Mahasiswa INTJ

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 16 Nov 2022
Sumber gambar : INTJ
Sumber gambar : INTJ

INTJ merapat karena kuliahdimana.id akan membahas INTJ kali ini setelah sebelumnya membahas INTP dan ENFP (Baca: 5 Jurusan Kuliah Buat Mahasiswa INTP & 5 Jurusan Kuliah Buat Mahasiswa ENFP)

INTJ adalah individu kuat yang mencari cara baru dalam memandang sesuatu. Mereka berwawasan luas dan senang mendapatkan pemahaman baru. Mereka sering menyendiri dan dianggap paling mandiri dari 15 tipe kepribadian lainnya. Mereka percaya diri dan lebih suka memimpikan masa depan daripada sibuk meratapi masa lalu. Mereka adalah pembangun sistem yang gemar menerapkan model teoretis, fokus pada kemungkinan. Mereka cenderung memilih karir di mana mereka diberi banyak otonomi.

Biasanya, seorang INTJ akan cocok untuk beberapa jurusan di perguruan tinggi seperti:

Jurusan Kuliah Yang Cocok Untuk Mahasiswa INTJ

Sosiologi

Jurusan sosiologi mempelajari masyarakat dan perilaku manusia. Sosiologi adalah ilmu sosial yang menganalisis interaksi manusia, sehingga mahasiswa dalam jurusan ini mempelajari individu, kelompok, komunitas, organisasi, budaya dan masyarakat. Mereka yang mengambil jurusan dalam disiplin ini berhubungan dekat dengan pemahaman tentang masyarakat, masalah sosial, perubahan sosial, keragaman, dan interaksi di dalam dan di antara kelompok-kelompok sosial. Bidang sosiologi mencakup berbagai topik yang mencakup ketidaksetaraan sosial, ras dan etnis, studi gender, kriminologi, sosiologi perkotaan dan sosiologi politik. 

Biologi

Jurusan biologi mempelajari ilmu di balik organisme hidup. Ini termasuk asal usul dan sejarah kehidupan hewan dan tumbuhan, serta karakteristik, fungsi, proses, dan kebiasaan organisme hidup yang diteliti. Jurusan biologi mengembangkan dasar-dasar yang diperlukan untuk mengejar karir atau pekerjaan tingkat pascasarjana dalam ilmu kehidupan dan kedokteran, kedokteran gigi, dan karir kesehatan terkait lainnya. Dalam perjalanannya, mahasiswa di jurusan ini akan sering melakukan pengujian di laboratorium, secara individu atau berkelompok.

Arsitektur

Arsitektur adalah jurusan yang menggabungkan seni dan teknik. Jurusan arsitektur mempelajari sejarah dan teori desain sambil mendapatkan pengalaman praktis dalam membuat tata letak bangunan. Kreativitas, akurasi, dan matematika sangat penting dalam bidang ini. Mahasiswa arsitektur akan belajar menggambar desain 3D dengan tangan atau komputer. Jurusan tidak hanya berfokus pada perancangan ruang yang estetis untuk digunakan manusia tetapi juga mempertimbangkan aspek lain seperti pemanfaatan sumber daya alam, bangunan hijau, dan dampaknya terhadap kelestarian lingkungan.

Admistrasi Bisnis

Dari akuntansi hingga manajemen rantai pasokan, jurusan Administrasi Bisnis akan memberi mahasiswanya pemahaman langsung tentang bagaimana setiap fungsi bisnis terintegrasi satu sama lain untuk mendorong nilai. Dengan bekerja sama dengan perusahaan dalam proses pembelajarannya,jurusan administrasi bisnis akan mengajari mahasiswanya cara bisnis yang sebenarnya. Mereka akan belajar cara mereka mengatasi masalah penting seperti tanggung jawab sosial, etika, dan keragaman, serta cara mereka mengelola krisis.

Kriminologi

Jurusan kriminologi mengajarkan langkah penyelidikan mengapa beberapa perilaku manusia didefinisikan sebagai kriminal, mengapa orang tertentu bisa menjadi kriminal, dan apa motivasi mereka. Melalui sejumlah disiplin ilmu termasuk psikologi, sosiologi dan sejarah, mahasiswa di jurusan ini akan menemukan penyebab kejahatan, dan mengeksplorasi bagaimana hal itu dapat diminimalkan atau dicegah. Profesional kriminologi dapat bekerja di sejumlah lingkungan, termasuk kantor polisi, penjara, universitas, ruang sidang, dan lembaga pemerintah.