*/?>

Intip 5 Rutinitas Pagi Ini Agar Kamu Produktif Seharian!

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 17 Nov 2022
Sumber gambar : modern diplomacy
Sumber gambar : modern diplomacy

Apakah pernah kamu memantau rutinitas pagimu? Apakah kamu bangun lalu menjalani pagi dengan pola tertentu atau hanya suka-suka kamu? Jika kamu belum punya pola, maka kamu harus mulai memikirkan beberapa agar kamu hari-harimu lebih tertata. Faktanya, pola rutinitas pagi yang baik adalah salah satu kunci keberhasilanmu di hari itu! Sangat penting untuk mengikuti beberapa tips di bawah ini sehingga pada gilirannya, kamu bisa lebih produktif dan menyelesaikan semua tugas harianmu dengan sempurna!

5 Rutinitas Pagi Agar Lebih Produktif

Persiapkan Hal-Hal Penting Sebelum Tidur Malam

Banyak pakar produktivitas dan orang sukses menghabiskan malam mereka untuk mempersiapkan hal-hal untuk hari berikutnya. Strategi ini membuat pagi hari bebas untuk memulai lebih awal pada pekerjaan penting (dan sarapan). Sebelum tidur malam, kamu bisa menyiapkan dulu pakaian untuk hari berikutnya, menaruh laptop ke dalam tas dan mempersiapkan semua yang harus dikerjakan di pagi hari lainnya. Dengan begini, kamu akan punya lebih banyak waktu untuk produktivitas.

Mulailah Hari dengan Pola Pikir Proaktif

Apakah kamu umumnya percaya bahwa kamu mengendalikan kesuksesanmu sendiri? Orang yang memiliki locus of control internal yang kuat percaya dan berharap bahwa mereka memiliki kendali atas nasib mereka sendiri. Mulailah hari dengan harapan bahwa apa yang kamu lakukan penting akan memberimu peluang terbaik untuk memulai awal yang produktif.

Minum Segelas Air Putih

Hidrasi adalah kunci kesehatan dan kesejahteraan dan minum air adalah komponen penting dari rutinitas pagi yang baik karena ketika akan membantu kita merasa lebih baik, lebih fokus dan, sebagai hasilnya, lebih produktif. Ciptakan rutinitas untuk tetap terhidrasi di pagi hari dengan meminum segelas penuh air saat pertama kali bangun. Sebaiknya lakukan ini sebelum secangkir kopi atau teh di pagi hari. Memilih minum air putih juga memerangi dehidrasi yang terjadi dari minuman berkafein.

Makan Sarapan Kaya Protein

Makan pertama di pagi hari itu adalah salah satu kunci untuk menyiapkan diri untuk pagi yang produktif. Ingatlah bahwa tubuhmu telah berpuasa selama tujuh atau delapan jam terakhir, dan memulai sistem ini dengan sarapan kaya protein dapat membantumu. Beberapa pilihan cepat dan mudah dikemas dengan protein yang bahkan orang yang tidak sarapan pun bisa makan termasuk keju cottage, almond, telur, protein shake, dan yogurt Yunani.

Lakukan Tugas Tersulit Dahulu

Di pagi hari pikiranmu jernih, suasana sepi, dan kamu belum ditarik ke berbagai tugas yang berbeda. Inilah satu-satunya kesempatanmu untuk memprioritaskan hal yang paling penting bagi kamu, sebelum ponsel mulai berdering dan kotak masuk email mulai berdering. Dengan menyelesaikan sesuatu yang penting dalam daftar tugas sebelum hal lain, kamu mendapatkan momentum dan rasa pencapaian sebelum jam 10 pagi. Atasi hal tersulit saat kamu masih memiliki cadangan energi mental dan fisik yang signifikan