*/?>

15 Ucapan Hari Guru Nasional 2022

Pendidikan
Reporter : Tempo.co, 25 Nov 2022
Ilustrasi guru sedang berdiskusi dengan siswa sekolah
Ilustrasi guru sedang berdiskusi dengan siswa sekolah

Hari Guru diperingati saban tanggal 25 November setiap tahunnya. Pada tahun ini, Hari Guru Nasional jatuh pada hari ini, Jumat, 25 November 2022.

Salah satu cara untuk memeriahkan Hari Guru Nasional adalah dengan memasang twibbon di media sosial dan memberikan ucapan untuk guru.
Ucapan Hari Guru

Melansir dari timesofindia.com, berikut ini beberapa kata-kata ucapan untuk Hari Guru, diantaranya:

1. Dear teacher, without your guidance and wisdom, I would not be where I am now! Thank you and happy teacher's day!

Artinya: Guru tersayang, tanpa bimbingan dan kebijaksanaan Anda, saya tidak akan berada di tempat saya sekarang! Terima kasih dan Selamat Hari Guru!

2. Happy Teacher's Day to you! Your wisdom, dedication and kindness will always lead us on the right path and inspire us to be better human beings.

Artinya: Selamat Hari Guru untukmu! Kebijaksanaan, dedikasi, dan kebaikan Anda akan selalu membawa kami ke jalan yang benar dan menginspirasi kami untuk menjadi manusia yang lebih baik.


3. Happy teachers' Day! Please accept my immense respect and best wishes!

Artinya: Selamat Hari Guru! Terimalah rasa hormat dan harapan terbaik saya!

4. Happy Teacher’s Day. My respect and best wishes to all the teachers around the globe.

Artinya: Selamat Hari Guru. Rasa hormat dan harapan terbaik saya untuk semua guru di seluruh dunia.

5. The effort and dedication that you put into teaching us are beyond any description. Happy Teacher’s Day!

Artinya: Upaya dan dedikasi yang Anda berikan untuk mengajar kami tidak terlukiskan. Selamat Hari Guru!

6. Dear teacher, Wishing you a happy Teachers’ Day. Thank you for being the guiding light and for inspiring me to do well in my studies. You are the best teacher.

Artinya: Guru yang terkasih, saya ucapkan Selamat Hari Guru. Terima kasih telah menjadi cahaya penuntun dan menginspirasi saya untuk berhasil dalam belajar. Kamu adalah guru terbaik.

7. Happy Teachers Day! Please accept my immense respect and best wishes!

Artinya: Selamat Hari Guru! Terimalah rasa hormat dan harapan terbaik saya!

8. You are an incredible teacher and I am lucky to have been guided by you. Happy Teacher’s Day.

Artinya: Anda adalah guru yang luar biasa dan saya beruntung telah dibimbing oleh Anda. Selamat Hari Guru.

9. Happy Teachers Day! Your words, attitude, and actions have made such a positive difference in our children’s upbringing! We are truly thankful to you!

Artinya: Selamat Hari Guru! Kata-kata, sikap, dan tindakan Anda telah membuat perbedaan positif dalam membesarkan anak-anak kami! Kami benar-benar berterima kasih kepada Anda!

10. Happy teachers' Day! We thank you today and every day!

Artinya: Selamat Hari Guru! Kami berterima kasih hari ini dan setiap hari!

11. Happy teachers day! It has been an honour to get to learn so many things from you; thanks for inspiring me!

Artinya: Selamat Hari Guru! Merupakan suatu kehormatan untuk belajar banyak hal dari Anda; terima kasih telah menginspirasi saya!

12. Teaching is the best profession anyone can ever have. I feel really lucky to have you as my teacher. Happy teacher’s day! Wish you have a wonderful time today!

Artinya: Mengajar adalah profesi terbaik yang pernah dimiliki siapa pun. Saya merasa sangat beruntung memiliki Anda sebagai guru saya. Selamat Hari Guru! Berharap Anda memiliki waktu yang indah hari ini!

13. Thank you for teaching me a subject I thought I could never understand or be interested in. Thank you for making learning fun. Happy Teacher’s Day!

Artinya: Terima kasih telah mengajari saya subjek yang saya pikir tidak akan pernah saya mengerti atau minati. Terima kasih telah membuat belajar menjadi menyenangkan. Selamat Hari Guru!

14. Words can never pay the knowledge you have given us, words can never tell you how acknowledged we students are to have you as teachers. Happy teachers' day!

Artinya: Kata-kata tidak pernah dapat membayar pengetahuan yang telah Anda berikan kepada kami, kata-kata tidak pernah dapat memberi tahu Anda betapa diakuinya kami, para siswa, memiliki Anda sebagai guru. Selamat Hari Guru!

15. Our parents gave us life and it was you who taught us how to live it. You introduced honesty, integrity, and passion to our character. Happy teacher’s day 2022!

Artinya: Orang tua kami memberi kami kehidupan dan Andalah yang mengajari kami cara menjalaninya. Anda memperkenalkan kejujuran, integritas, dan semangat pada karakter kami. Selamat Hari Guru 2022.  

RINDI ARISKA