*/?>

4 Negara Dengan Sistem Pendidikan Terbaik Di Dunia!

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 18 Nov 2022
Sumber gambar : macrovector
Sumber gambar : macrovector

Setiap negara di dunia punya prioritasnya masing-masing namun tentu pendidikan adalah satu aspek yang tidak boleh dilewatkan; sistem pendidikan yang mumpuni akan melahirkan banyak generasi muda yang punya keahlian hebat. Lalu, dengan interkonektivitas global yang kita miliki sekarang, sangat mungkin buat kamu untuk mencicipi sistem pendidikan terbaik: kamu bisa jadi mahasiswa internasional di negara-negara yang memiliki sistem pendidikan nomer satu!

Ingin menjajal pendidikan di negara-negara dengan sistem pendidikan terbaik? Kamu bisa mempertimbangkan 4 negara di bawah ini!

#1 Jerman

Jerman menampung ribuan mahasiswa internasional dari seluruh benua di dunia tiap tahunnya. Sistem Pendidikan di Jerman menduduki peringkat satu dan menjadi yang terbaik di dunia diikuti oleh Amerika pada posisi dua. Jerman juga menduduki puncak peringkat sebagai wilayah dengan sistem pendidikan terbaik di Eropa bersama Inggris. Jerman memiliki universitas beken seperti Ludwig-Maximilians-Universität München, Ruprecht-Karls-Universität Heidelberg, dan banyak lagi. Indeks pendidikan untuk Jerman adalah 0,914 dan negara ini biasanya memberikan banyak kesempatan beasiswa bagi mahasiswa intrnasional. 

#2 Amerika

Amerika memiliki sistem pendidikan terbaik kedua secara global. Ada begitu banyak sekolah, program, dan lokasi sehingga pilihan sangat terbuka lebar bagi calon mahasiswa. Indeks pendidikan Amerika adalah 0,900. Sistem pendidikan di Amerika menekankan pada penelitian dan pengembangan. Ini menjadikan negara Paman Sam ini tujuan paling disukai bagi mahasiswa internasional. Amerika adalah rumah bagi Harvard University, University of Oxford, Yale University, US Columbian University, Michigan State University, Johns Hopkings University, dan MIT.

#3 Inggris

Menyusul Jerman dan Amerika adalah Inggris sebagai negara dengan sistem pendidikan terbaik. Inggris memiliki indeks pendidikan 0,896. Seperti AS, Inggris juga memiliki sistem pendidikan yang fleksibel. Negara ini menawarkan kesempatan pendidikan bagi mahasiswa internasional. Inggris adalah tujuan pilihan bagi mahasiswa internasional yang mengharapkan pendidikan dari banyak profesor handal. Inggris juga adalah rumah bagi beberapa universitas paling terkenal di dunia. Negara ini adalah rumah bagi universitas Oxford dan Cambridge, dan institusi top lainnya.

#4 Kanada

Kanada secara luas dianggap sebagai negara paling berpendidikan di dunia. Namun, negara ini memiliki sistem pendidikan terbaik keempat secara global pada tahun 2022 dengan indeks pendidikan sebesar 0,890. Pendidikan di Kanada merupakan prioritas yang sangat tinggi dari pemerintah. Negara ini menawarkan sistem pendidikan publik yang dikelola negara, yang disediakan, didanai, dan dikelola oleh pemerintah federal, provinsi, dan lokal. Beberapa universitas terbaik seperti University of British Columbia, McGill University dan McMaster University.