*/?>

4 Universitas Jurusan DKV Rekomendasi Di Surabaya

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 28 Nov 2022
Sumber gambar : imagethink
Sumber gambar : imagethink

Desain Komunikasi Visual atau yang singkatnya DKV adalah salah satu jurusan pilihan buat mereka yang punya bakat menggambar. Kamu dengan bakat yang sama mungkin juga mempertimbangkan jurusan satu ini. Nah, kali ini diperuntukkan untuk kamu yang tinggal di Surabaya atau mau kuliah di Surabaya, berikut 4 universitas jurusan DKV di Surabaya yang direkomendasikan buat kamu melanjutkan studi S1!

Universitas Ciputra

Universitas Ciputra menawarkan jurusan desain komunikasi visual yang menyenangkan. Di sini mahasiswa UC diajak untuk melakukan eksplorasi, belajar untuk berekspresi dan mengapresiasikan diri sendiri dan orang lain di sekeliling mereka. Jurusan DKV UC adalah jurusan yang menggabungkan kemampuan seni visual dan desain dengan dibantu dengan teknologi untuk mengkomunikasikan ide dan gagasan secara visual dan interaktif. Dibantu dengan kemampuan untuk menciptakan bisnis sendiri, mahasiswanya akan dapat membantu negara untuk mengentaskan kemiskinan dan membawa Indonesia ke arah ekonomi kreatif.

Universitas Kristen Petra

Desain Komunikasi Visual UK. Petra (DKV UK. Petra) berdiri sejak 1998 di Surabaya. Cabang ilmu Desain Komunikasi Visual (DKV) adalah perkembangan lanjutan dari seni iklan dan desain grafis. DKV adalah perpaduan rasa dan bahasa untuk pengungkapan ide atau pesan yang disampaikan melalui berbagai bentuk visual kepada penerima pesan. Bentuk dan media tidak terbatas pada hasil cetak atau tampilan digital saja, namun juga sebagai strategi untuk mencapai penyampaian pesan yang efektif. Desainer komunikasi visual dituntut untuk menjadi problem solver dalam bidang desain dan komunikasi. DKV UK. Petra juga banyak menghasilkan lulusan yang bekerja di industri kreatif nasional.

Universitas Dinamika

Berdasarkan pada Visi dan Misi Universitas Dinamika, Program Studi S1 Desain Komunikasi Visual Universitas Dinamika menetapkan dan menghasilkan profil lulusan yang meliputi: Creative Director (Conceptor) and Art Director, Skilled Professional (Designer, Advertising Photographer, Illustrator, Animator and Videographer, Creativepreneur, Lecturer and Researcher. Untuk mencapai target tersebut, Unversitas Dinamika memiliki visi “Menjadi program studi Desain Komunikasi Visual di bidang branding dan advertising berbasis pada keilmuan desain yang inovatif dengan didukung penguasaan teknologi digital dan entrepreneurship

Universitas Negeri Surabaya

Pada tahun 2011 Jurusan Pendidikan Seni Rupa dan Desain Grafis membentuk Jurusan Desain Komunikasi Visual sebagai program studi peminatan pada tahun 2011. DKV Unesa berfokus pada teknologi dan budaya lokal karena Unesa bercita-cita menjadi lembaga yang berbasis pendidikan, teknologi, seni dan kreativitas. Dengan salah satu visi-misi yang dimiliki Unesa menjadi lembaga yang maju di bidang Pendidikan dan industri kreatif. Departemen DKV berharap dapat berkontribusi dalam mengembangkan sumber daya kreatif yang memiliki peran penting dalam industri kreatif dan Pendidikan di Indonesia. Pengembangan ilmu pengetahuan dan profesionalisme yang telah berjalan dan menjadi penguatan peran pendidikan DKV yang berkelanjutan.