*/?>

Catat! 5 Gadgets Yang Mahasiswa Wajib Punya!

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 06 Jan 2023
Sumber gambar : UoPeople
Sumber gambar : UoPeople

Mahasiswa selalu punya banyak kebutuhan. Satu yang penting, yaitu gadget, dan percaya tak percaya, gadget yang tepat akan sangat berguna untuk kelangsungan pembelajaran mahasiswa di bangku kuliah. Gadget-gadget yang tepat ini lah yang akan mempermudah hidup mahasiswa! 

Disortir menjadi 5 hal yang dianggap paling penting, berikut 5 gadgets yang mahasiswa wajib punya versi kuliahdimana.id!

5 Gadgets Yang Mahasiswa Wajib Punya

Desk Lamp LED

Sudah pasti harus dan tak boleh terlewatkan: Desk Lamp LED. Lampu baca sederhana yang diletakkan dekat laptop dapat membantu mata agar tak kelelahan. Desk lamp LED juga bagus jika mahasiswa ingin membuat catatan saat kuliah di malam hari dan membuat slide presentasi. Lampu semacam ini penting, apalagi jika lampu ini dibantu dengan lampu ruangan yang menyala.

Laptop Cooling Tray

Mahasiswa kadang menggunakan laptopnya berjam-jam karena tugas yang menumpuk. Oleh karena itu, Cooling tray jadi salah satu gadget yang wajib mahsiswa punya. Selain memposisikan laptop lebih tinggi sehingga posisi laptop jadi lebih nyaman untuk tangan, cooling tray juga berguna untuk menurunkan temperatur laptop dan menjauhkan laptop dari kondisi overheat.

Silicone Keyboard

Makan jajan sambil mengerjakan tugas itu wajar. Tapi jangan biarkan remah makanan jatuh ke laptop, apalagi masuk ke sela-sela keypad laptop. Hal ini bisa dihindari dengan menggunakan memasang silicone di atas keyboard. Selain menjaga keypad dari kotoran kering, bahkan air, keuntungan lainnya adalah membuat keypad terasa lebih empuk di jari.

External Hard Drive

Gadget satu ini jadi penting sebagai sarana back-up data untuk tugas kuliah - apalagi jika tugas kuliah memerlukan banyak ruang data seperti desain, proyek film, fotografi, dan lain sebagainya. External Hard Drive juga bisa jadi opsi menyimpan file skripsi sehingga ketika kaptop mendadak rusak, tak perlu lagi khawatir sebab ada back-up yang menyelamatkan.

Noise-Canceling Headphones

Headphones yang punya fitur kedap suara juga krusial untuk mahasiswa. Headphones macam ini membantu mahasiswa menemukan semua tempat, meskipun banyak orang atau ramai, menjadi lebih tenang dan cocok jadi tempat belajar atau mengerjakan tugas. Tak peduli di mana saja dan kapan saja, noise-canceling headphones menjaga mahasiswa tetap fokus di tempat paling tak ideal sekalipun.