*/?>

8 Tipe Individu Yang Akan Sukses Di Dunia Kerja

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 09 Jan 2023
Sumber gambar : Forbes
Sumber gambar : Forbes

Dunia kerja itu selalu soal kompetisi menjadi yang terbaik agar cepat dapat promosi. Hal ini memang tak berlaku bagi mereka yang tak terlalu berambisi soal karir. Tapi, bagi mereka yang ingin naik tangga kesuksesan, adalah hal wajar kalau selalu ingin menonjol di perusahaan. Untuk menonjol di perusahaan, mereka bisa menunjukkannya lewat prestasi, sikap profesional, jujur dan baik atau lewat ekspertisme yang spesial berharga bagi perusahaan. 

Nah, melansir CNBC, berikut 8 tipe individu yang akan punya nama, kesuksesan dan wibawa di perusahaan. Apakah kamu masuk dalam salah satu tipe di bawah? Yuk cek segera!

8 Tipe Individu Yang Akan Sukses Di Dunia Kerja

The Leader

Individu ini mampu memotivasi dan memimpin orang untuk mencapai, dan bahkan melebihi, tujuan utamanya. Mereka pandai menyelesaikan masalah karena melihat segala hal dengan detail. The Leader adalah individu yang mempu menyatukan banyak orang dalam satu tim hingga solid.

The Innovator

individu ini tetap bisa memberikan masukan kreatif meskipun berada pada masa krisis atau. Individu tipe ini akan terus berusaha mencari jalan keluar baru ketika opsi lainnya tak berjalan sesuai rencana. Mereka bersemangat dan pantang menyerah.

The Maverick

Mereka adalah individu yang membawa energi tinggi, kadang spontan dalam bertindak dan berpikir - sering out of the box. Individu ini juga pandai merangkai kata untuk mempersuasi orang lain dan menyampaikan pesannya secara efektif.

The Engineer

The Engineer berorientasi pada modifikasi detail akan suatu hal. Mereka cenderung suka bereksperimen untuk melihat apakah ide mereka bisa menjadi segala sesuatu menjadi lebih sempurna. Biasanya seorang engineer itu introvert, dan punya keingintahuan yang tinggi.

The Expert 

Individu ini haus akan pengetahuan. Mereka terdorong untuk memberikan sumbangan pada hal-hal yang mereka kerjakan di mana keahlian mereka dapat terpakai maksimal. Mereka berpaku pada hasil analisa dan proses pemikiran kritis sebelum bertindak. 

The Target Marketer

The Targer Marketer pandai berkomunikasi dan terhubung erat dengan lawan bicara mereka. Mereka dicirikan dengan kemampuan mendengarkan yang baik, perhatian, dan mampu membuat lawan bicaranya merasa senang. Ia pandai membangun kepercayaan publik

The Elite

Seorang Elite memiliki koneksi yang mapan dengan profesional lainnya karena kepiawaiannya dalam mengerjakan segala hal. Ekspektasi diri individu ini kepada dirinya sendiri tergolong tinggi sebab mereka perfeksionis. Mereka selalu percaya diri dalam setiap situasi.

The Cause

The Cause adalah individu yang ingin merubah dunia menjadi lebih baik. Mereka punya empati diri yang tinggi sehingga tak bisa mentolerir ketidakadilan. Mereka selalu bersedia membantu sehingga ia dipercaya oleh banyak orang lain.