*/?>

6 Bahasa Pemrograman Yang Digunakan di Meta, Amazon, Apple, Netflix, dan Google (MAANG)

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 09 Jan 2023
Sumber gambar : JIET
Sumber gambar : JIET

Kamu mahasiswa programming yang punya cita-cita raksasa, yaitu agar lulus dan dapat berkarir di salah satu perusahaan unicorn macam Meta, Amazon, Apple, Netflix, dan Google (MAANG)? Maka kamu tentu harus menjadi yang terbaik di antara yang terbaik saat mengoperasikan bahasa pemrograman untuk mencapai tujuan perusahaan berinisial MAANG ini. 

Tak perlu khwatir, berikut ini bocoran 6 bahasa pemrograman yang digunakan di perusahaan MAANG. Apa saja? Kuasai 6 bahasa pemrograman ini agar kamu bisa meraih impianmu!

6 Bahasa Pemrograman Yang Digunakan di Meta, Amazon, Apple, Netflix, and Google (MAANG)

Python

Python adalah bahasa pemrograman yang memiliki banyak fitur untuk dibanggakan - baik itu skrip sederhana atau aplikasi web tingkat lanjut. Python telah mempermudah pengembang untuk menggunakan berbagai gaya pemrograman. Bahasa pemrograman satu ini adalah bahasa pemrograman yang paling penting untuk dipelajari.

JavaScript

JavaScript dianggap sebagai bahasa pemrograman yang ideal jika tujuannya adalah untuk membuat elemen web dinamis seperti grafik animasi, peta interaktif, dll. Dalam aplikasinya, bahasa pemrograman ini banyak digunakan dalam pengembangan web, membangun server web, pengembangan game, dll.

Golang

Golang atau Go, seperti yang diketahui banyak orang, adalah bahasa pemrograman yang dikembangkan oleh Google. Dalam waktu singkat, Go telah menarik perhatian seluruh dunia karena kemampuannya untuk menangani sistem multicore dan jaringan serta basis kode yang rumit. Golang adalah salah satu bahasa pemrograman terbaik.

C#

Kemampuan C# untuk mendukung konsep pemrograman berorientasi objek adalah salah satu alasan utama di balik popularitasnya yang semakin meningkat. Dianggap ideal untuk aplikasi di Windows, Android, dan iOS, tidak heran C# masuk dalam daftar enam bahasa pemrograman terbaik untuk mendapatkan penghasilan dan peluang.

Swift

Terlepas dari fakta bahwa Swift adalah bahasa yang relatif baru, swift tetap masuk dalam pemeringkatan enam besar bahasa pemrograman terbaik untuk mendapatkan penghasilan dan peluang karena kecepatan, kinerja, dan keamanannya. Selain itu, Swift adalah bahasa pemrogaman yang mudah dipelajari.

Kotlin

Kotlin adalah bahasa pemrograman open-source yang sangat diminati saat ini. Perusahaan seperti Netflix, Pinterest, dan Amazon Web Services menggunakan bahasa pemorhraman ini karena fitur-fiturnya seperti dukungan untuk fungsi lambda, smart cast, null safety, dan lain sebagainya.

Kamu sudah jago yang mana?