*/?>

4 Tips Mencapai Kesuksesan Karir Versi Forbes

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 12 Jan 2023
Sumber gambar : HFM
Sumber gambar : HFM

Meniti karir dan mencapai kesuksesan adalah perjalanan panjang bagi setiap orang. Kita memang harus berjalan dari bawah ke atas dengan banyak pengorbanan agar kita bisa berada di bidang dan posisi karir yang kita impikan. Maka dari itu, berusaha kerasa adalah kunci, dan tahu langkah kerja keras yang tepat adalah penting. 

Nah, tak perlu bingung, Forbes sudah merangkum empat tips dari buku The Epic Mentor Guide: Insider Advice for Girls Eyeing the Workforce from 180 Boss Women Who Know untuk membantumu mencapai posisi karir sukses. Sederhana tapi mengena, ini dia 4 tips mencapai kesuksesan karir menurut Forbes!

4 Tips Mencapai Kesuksesan Karir

Maksimalkan LinkedIn

Oleh: Manajer pemasaran Merek LinkedIn Gaby Wasensteiner

Wasensteiner menyoroti pentingnya autentisitas. Ia mengibaratkan profil LinkedIn  sebagai cerita hidu, dan membuat profile LinkedInmu unik akan membedakanmu dari orang lain. Dilengkapi dengan profil yang dipersonalisasi, Wasensteiner juga mendorong para pemula untuk berani memperluas koneksi mereka dengan mengirimkan permintaan koneksi dengan catatan pribadi singkat kepada mereka yang saat ini bekerja untuk perusahaan atau posisi yang menarik bagimu. Siapa tahu, mereka bisa jadi jalan masukmu ke perusahaan idamanmu.

Belajar Menjadi Pendengar Yang Baik

Oleh: Model dan penulis, Emme

Emme menawarkan nasihat bijak yang sederhana, “Jadilah orang yang paling banyak mendengarkan di sebuah ruangan; ketika saatnya kamu untuk berbicara, kamu akan jadi punya pondasi topik yang baik,” Memang, mendengarkan tampaknya merupakan bagian komunikasi yang diremehkan, sering diabaikan namun penting dan mengembangkan keterampilan mendengarkan yang tajam—bersama dengan kebiasaan mendengarkan—dapat terbukti menjadi pembeda bagi mereka yang mengasah keterampilan yang sangat penting sebagai pemimpin organisasi masa depan. 

Perkuat Jaringan

Oleh: Reporter CNN, Alisyn Camerota

Camerota meningkatkan poin yang mungkin dengan mudah diabaikan oleh banyak mahasiswa yang ambisius dalam mengejar nilai tertinggi mereka dengan bersemangat.:“Kuncinya adalah jaringan!”. Camerota menyarankan mahasiswa agar menanyakan kontak 'kawan lapangan' dari dosen di kampusmu. Dapatkan kesempatan magang langsung — di mana kamu dapat melakukan pelaporan aktual — dan berjejaring dengan semua orang yang bekerja di sana. Camerota menyarankan untuk tetap berhubungan dengan mereka untuk membantu membangun jaringan profesionalmu sendiri di bidang karir yang kamu kejar.

Patenkan Segera Setelah Sempurna

Oleh:  3M’s “100 patent woman” Audrey Sherman

Audrey Sherman menegaskan bahwa waktu terbaik untuk melindungi ide besar dengan paten adalah segera setelah kamu yakin ciptaanmu sebagai hal baru dan berguna. Kata sekarang adalah kuncinya, bukan nanti. Untuk memulai ini, kamu harus dapat menceritakan kisah tentang bagaimana ide barumu dapat terbentuk dan mengapa diperlukan dan berbeda dari ide-ide yang telah dipatenkan sebelumnya. Kemudian kamu tetap harus berpegang pada kebenaran yang diketahui saat permohonan patenmu diperiksa sebelum dapat menjadi paten yang sah diberikan.