*/?>

10 Profesi Dengan Prediksi Gaji Besar di Tahun 2023

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 12 Jan 2023
Sumber gambar : USNews
Sumber gambar : USNews

Profesi dengan gaji besar adalah hal yang banyak diincar para lulusan baru, mungkin juga kamu. Nah, hal ini tak sama sekali mustahil jika kamu punya keahlian yang mumpuni di bidangmu dan masuk ke industri yang memang menawarkan atau berpotensi akan menaikkan gaji karyawannya pada tahun 2023 dan tahun-tahun mendatang karena permintaan pasar akan ekspertis-ekspertis ini juga makin besar. 

Berbicara tentang masuk ke industri yang tepat, U.S News and World Report mengeluarkan 10 nama profesi yang punya potensi subur dengan karyawannya mendapatkan gaji tahunan sampai USD 120.000. Apa saja profesi yang menggiurkan ini? Yuk cek bersama!

10 Profesi Dengan Prediksi Gaji Besar di Tahun 2023

  1. Software Developer > Bertugas meneliti, merancang, mengimplementasikan, dan mengelola program perangkat lunak. Menguji dan mengevaluasi program baru. Mengidentifikasi area untuk modifikasi dalam program yang ada dan selanjutnya mengembangkan modifikasi tersebut, dsb.
  2. Keperawatan > Bertugasmemberikan perawatan umum dan pencegahan, melakukan pemeriksaan, mengobati penyakit, memesan tes laboratorium dan meresepkan obat untuk anak-anak dan orang dewasa - termasuk diagnosis, perawatan, dan konsultasi.
  3. Manajer Layanan Medis dan Kesehatan > Juga disebut administrator layanan kesehatan - bertugas merencanakan, mengarahkan, dan mengoordinasikan layanan medis dan kesehatan. Mereka dapat mengelola seluruh fasilitas, area atau departemen klinis tertentu, atau praktik medis untuk sekelompok dokter.
  4. Asisten Dokter > Bertugas memesan dan menginterpretasikan tes diagnostik, seperti rontgen atau tes darah. Mendiagnosis cedera atau penyakit pasien. Memberikan pengobatan, seperti menjahit luka, dan mengimunisasi pasien. Mendidik dan menasihati pasien dan keluarga mereka tentang pengobatan.
  5. Analis Keamanan Informasi > Bertugas memantau jaringan organisasi untuk pelanggaran keamanan dan menyelidikinya jika terjadi. Mempertahankan perangkat lunak, seperti firewall dan program enkripsi data, untuk melindungi informasi sensitif. Memeriksa kerentanan dalam sistem komputer dan jaringan
  6. Terapis Fisik > Terapis fisik bekerja dengan pasien untuk meningkatkan gerakan tubuh mereka dan mengelola rasa sakit pada persendian. Mereka menggunakan berbagai teknik untuk membantu pasiennya, termasuk terapi langsung, latihan penguatan dan peregangan, stimulasi listrik, ultrasonografi, ice/heat, dsb.
  7. Manajer keuangan > Manajer keuangan membuat laporan keuangan, investasi langsung, dan membuat rencana dan strategi untuk keuntungan keuangan jangka panjang dari bisnis atau organisasi. Mereka bekerja di hotel, bank, dan perusahaan asuransi, dan bekerja sama dengan tim manajemen.
  8. Manajer IT > Seorang manajer IT mengawasi semua tugas, masalah, dan solusi terkait komputer dalam bisnis. Bergantung pada sektor tempat mereka bekerja dan organisasi tempat mereka bekerja, mereka juga dapat disebut sebagai direktur IT atau manajer sistem informasi dan komputer.
  9. Web Developer > Peran Web Developer adalah merancang, membuat, dan memelihara situs web, dalam prosesnya menyediakan portal online yang kohesif dan mudah digunakan untuk penggunaan klien, pelanggan, rekan kerja, dan pihak berkepentingan lainnya.
  10. Dokter gigi > Dokter gigi  bertugas menghilangkan kerusakan gigi, menambal gigi berlubang, dan memperbaiki gigi yang retak. Dokter gigi mendiagnosa dan mengobati masalah pada gigi, gusi, dan bagian mulut pasien yang terkait. Mereka memberikan saran dan instruksi untuk merawat gigi dan gusi.