*/?>

5 Buku Mahasiswa Hukum Wajib Baca Menurut Oxford

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 20 Jan 2023
Sumber gambar : drexel university
Sumber gambar : drexel university

Menjadi mahasiswa hukum adalah keinginan banyak orang, namun tak semua orang bisa sukses di jurusan yang berhubungan dengan dunia peradilan satu ini. Jurusan hukum adalah jurusan yang cukup rumit, jika bisa dibilang. Agar kamu sukses menjadi mahasiswa jurusan hukum yang ahli, kamu harus punya pengetahuan tentang sistem hukum yang lengkap dan kamu bisa mulai dengan membaca buku-buku khusus mahasiswa jurusan hukum rekomendasi Oxford. Kamu dijamin akan punya pondasi pengetahuan tentang hukum yang lebih menyeluruh!

(Baca juga: 5 Buku Mahasiswa Ilmu Politik Wajib Baca Menurut Oxford)

5 Buku Mahasiswa Hukum Wajib Baca

About Law

About Law memberikan mahasiswa hukum sebuah pengantar singkat namun komprehensif untuk subjek mengenai hukum. Buku ini juga bisa menjadi titik awal yang ideal bagi pembaca umum yang penasaran untuk mengeksplorasi minat intelektual di bidang ini. Sang penulis, Honoré, memandu pembaca melalui sebelas topik yang mencakup berbagai cabang hukum, termasuk hukum konstitusional dan pidana, properti, dan kontrak. Dia juga mengeksplorasi aspek moral dan sejarah hukum, termasuk diskusi tentang keadilan dan perbedaan antara sistem hukum sipil dan hukum umum. Honoré berpendapat bahwa hukum terutama berkaitan dengan kepatuhan terhadap otoritas dan penetapan situasi di mana kepatuhan diperlukan.

Landmarks in the Law 

Ditulis dengan gaya staccato jelas dan padat dari Lord Denning, Landmarks in the Law membahas kasus dan para individu yang namanya telah diketahui oleh semua pembaca, dikelompokkan bersama di bawah judul seperti High Treason, Freedom of the Press, dan Murder. Jadi, misalnya, bab tentang High Treason menceritakan kisah Sir Walter Raleigh, Sir Roger Casement, dan William Joyce—tiga kasus yang sangat berbeda, yang pertama terjadi hampir 350 tahun sebelum yang terakhir, tetapi masing-masing mengangkat masalah konstitusional dari kepentingan terbesar. Lord Denning sendiri bisa dibilang salah satu hakim paling berpengaruh di dunia. Dia fokus membuat hukum dapat diakses oleh orang awam, dan dia melakukannya dengan bakat luar biasanya di buku ini.

Winning Arguments

Setiap orang selalu berusaha membujuk kita tentang sesuatu: politisi, periklanan, media, dan yang paling pasti keluarga kita. Dengan semua kearifan zaman, dari Aristoteles dan Stalin hingga Yoda dan Monty Python, Winning Arguments akan menunjukkan kepada pembaca ara memenangkan argumen. Seni retorika, dari kefasihan dan persahabatan hingga kecerdasan dan logika tak terbantahkan Winning Arguments penuh dengan contoh persuasi yang tak ada habisnya dan banyak teknik untuk membantu pembaca mendapatkan apa yang diinginkan. Tema buku ini memiliki relevansi khusus untuk mahasiswa Hukum. Sebagian besar pekerjaan yang akan dilakukan di bidang peradilan akan melibatkan argumen yang tampaknya benar (bahkan jika sebenarnya tidak), untuk memberikan perwakilan yang adil bagi kedua belah pihak.

Letters to a Law Student: A Guide to Studying Law at University

Letters to a Law Student: A Guide to Studying Law at University merupakan sebuah buku yang menyampaikan semua yang perlu diketahui calon mahasiswa hukum sebelum memulai studi mereka. Buku ini memberikan panduan yang berguna bagi mereka yang mempertimbangkan gelar sarjana hukum atau kursus konversi dan membantu calon mahasiswa mempersiapkan apa yang dapat menjadi kebutuhan di tahun pertama studi jurusan hukum. Buku ini akan menjelaskan rasanya belajar hukum, dan juga memberikan penjelasan dasar tentang sistem hukum itu sendiri. Fokus utamanya adalah memberi tahu pembaca cara belajar yang efektif, mulai dari topik umum seperti berapa banyak pekerjaan yang harus mahasiswa hukum lakukan, hingga hal yang lebih spesifik seperti cara membuat catatan tentang suatu kasus.

Learning the Law

Diterbitkan pertama kali pada tahun 1945, Learning the Law oleh Glanville Williams telah memperkenalkan mahasiswa hukum pada keterampilan 'fondasi' yang diperlukan untuk mempelajari hukum secara efektif selama lebih dari enam puluh tahun. Menyajikan ikhtisar tentang Sistem Hukum dan mencakup keterampilan hukum penting yang perlu dikuasai mahasiswa hukum jika mereka ingin berhasil baik dalam studi hukum maupun karir masa depan mereka - buku ini adalah buku yang harus dimiliki oleh semua mahasiswa hukum baru karena membahas beberapa hal penting seperti termasuk teknik hukum kasus, cara menafsirkan undang-undang, dan melakukan penelitian hukum. Buku ini memberi siswa keterampilan yang mereka butuhkan untuk sukses.