*/?>

5 Jurusan Kuliah Buat Mahasiswa ISTJ

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 20 Jan 2023
Sumber gambar : ISTJ
Sumber gambar : ISTJ

Seorang ISTJ dapat diandalkan dan gigih. Mereka adalah individu yang pendiam, serius, bertanggung jawab, setia, yang percaya pada hukum dan tradisi yang dihormati. Mereka memiliki keinginan yang mendalam untuk mempromosikan keamanan dan kehidupan yang damai. Biasanya lebih suka bekerja sendiri, ISTJ melakukan yang terbaik dalam karir di mana mereka dapat menggunakan keterampilan organisasi dan kekuatan konsentrasi mereka untuk menciptakan ketertiban dan struktur yang ajeg.

Biasanya, seorang ISTJ akan cocok untuk beberapa jurusan di perguruan tinggi seperti:

(Baca juga: 5 Jurusan Kuliah Buat Mahasiswa INTJ)

(Baca juga: 5 Jurusan Kuliah Buat Mahasiswa INTP)

(Baca juga: 5 Jurusan Kuliah Buat Mahasiswa ISTP)

(Baca juga: 5 Jurusan Kuliah Buat Mahasiswa ISFP)

(Baca juga: 5 Jurusan Kuliah Buat Mahasiswa ENFP)

(Baca juga: 5 Jurusan Kuliah Buat Mahasiswa ESTJ)

(Baca juga: 5 Jurusan Kuliah Buat Mahasiswa ENTJ)

(Baca juga: 5 Jurusan Kuliah Buat Mahasiswa ESFP)

5 Jurusan Kuliah Buat Mahasiswa ISTJ

Sastra Inggris

Sastra Inggris adalah studi literatur yang ditulis dalam bahasa Inggris. Dalam program gelar ini, mahasiswanya akan menjadi pembaca dan penafsir karya sastra, film, kreasi media, dan fenomena budaya yang terampil. Memahami sastra bersifat multidimensi, dan mencakup pertimbangan konteks artistik, sejarah, budaya, dan teoretis yang menginformasikan kreasi imajinatif. Jurusan sastra inggris sangat cocok untuk mereka yang tertarik untuk studi pascasarjana di sekolah bahasa Inggris atau hukum, tetapi juga merupakan program yang sangat baik bagi mereka yang ingin mengembangkan pengetahuan mendalam tentang sastra dalam bahasa Inggris dalam semua formal, sejarah, budaya dan dimensi teoretis.

Arsitektur Lanskap

Jurusan arsitektur lanskap mempersiapkan mahasiswanya dengan keterampilan dan keahlian teknis yang diperlukan untuk karir profesional. Mereka dapat menyeimbangkan hubungan yang kompleks antara budaya manusia, lingkungan binaan dan sistem alam. Pada gilirannya, arsitek lanskap bertugas meningkatkan kualitas hidup melalui pengembangan dan pelestarian desain lanskap dan proses perencanaan yang bermakna, relevan, dan berkelanjutan. Jurusan akan mengajarkan mahasiswanya merancang ruang luar, memahami gambaran besarnya, berpikir dalam tiga dimensi, dan memvisualisasikan potensi.

Manajemen Properti

Jurusan Manajemen Properti mempersiapkan mahasiswanya dengan keterampilan yang membahas kompleksitas pengelolaan investasi real estat bernilai jutaan rupiah. Mahasiswa di jurusan ini akan menyelesaikan kursus dalam operasi multikeluarga, penyewaan komersial, pemasaran, dan perumahan khusus. Lulusannya akan memiliki karir yang berkembang pesat termasuk manajemen, operasi, pemasaran, sumber daya manusia, pelatihan, pengembangan dan akuisisi. Mereka biasanya bekerja di berbagai pengaturan seperti pengembangan apartemen mewah dan terjangkau, komunitas lansia, penggunaan campuran, properti kantor dan ritel.

Ilmu Bumi

Jurusan ini cocok untuk mereka yang menginginkan pemahaman tentang berbagai proses fisik, kimia, dan geologi yang bekerja di dalam planet kita dan di permukaannya. Mahasiswa di jurusan ini akan memperoleh keterampilan yang diperlukan untuk mempelajari dan merekonstruksi pemahaman bumi. Mereka akan mendapatkan pengalaman langsung dalam menganalisis fosil, batuan, mineral, peta, foto udara, dan citra satelit di laboratorium dan dalam kunjungan lapangan. Mereka juga akan memahami proses geologi dan lingkungan yang terkait dengan sumber daya alam, pembentukan tanah, bahaya alam, proses permukaan pantai dan bumi serta deteksi dan pengendalian polusi antropogenik.

Logistik dan Manajemen Pasokan

Jurusan logistik dan manajemen pasokan mengajarkan mahasiswanya bagaimana sebuah bisnis sukses membuat rantai pasokan barang dan jasa yang efesien dan menguntungkan. Mahasiswanya akan menerima pembelajaran langsung dalam fungsi logistik terperinci, pengambilan keputusan rantai pasokan, teknik produksi modern dalam organisasi, dan manajemen hubungan pelanggan. Mereka juga akan mengalami peluang belajar yang imersif melalui magang berbasis industri, proyek pembelajaran, tur bisnis, acara profesional, dan ceramah dari manajer rantai pasokan dan pakar top di lapangan.