*/?>

Ini Dia 6 Universitas di Amerika Serikat Yang Gratis Biaya Kuliah

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 23 Jan 2023
Sumber gambar : College of the Ozarks
Sumber gambar : College of the Ozarks

Sudah bukan rahasia umum kalau biaya pendidikan di Amerika Serikat (beserta sistem student loan-nya) sangat tinggi. Hal ini membuat hanya mereka yang berasal dari golongan mampu atau sangat pintar saja yang bisa melanjutkan studi di negara adidaya satu ini - kita yang medioker jadi sulit bermimpi tinggi untuk kuliah di Negeri Paman Sam.

Eits, tapi tunggu dulu! Ternyata ada beberapa universitas di Amerika Serikat yang bebas biaya kuliah, loh! Mahasiswa di universitas-universitas ini mendapatkan pendidikan gratis - tidak hanya dengan skema beasiswa saja, tetapi dengan bekerja paruh waktu di lokasi yang disediakan oleh universitas. Penasaran kan? Tak usah berlama-lama, ini dia 6 universitas di Amerika Serikat yanng gratis biaya kuliah!

6 Universitas di Amerika Serikat Yang Gratis Biaya Kuliah

Alice Lloyd College

alice lloyd college

Alice Lloyd College adalah universitas yang berlokasi di Pippa Passes, Kentucky, Amerika Serikat. Universitas ini didirikan oleh seorang jurnalis Alice Spencer Geddes Lloyd dan June Buchanan pada tahun 1923, awalnya bernama Caney Junior College. Mahasiswa di universitas ini mendapatkan fasilitas laptop gratis untuk digunakan ketika mereka berada di kelas. Alicia Lloyd College menawarkan kesempatan untuk jurusan yang berbeda dalam berbagai bidang. Biasanya, jurusan yang paling populer adalah bisnis, manufaktur, studi keluarga, dan pembangunan manusia.

Berea College

Berea College

Berea College adalah universitas swasta di Berea, Kentucky. Didirikan pada tahun 1855, Berea College membedakan dirinya dari institusi postsecondary lainnya dengan menawarkan pendidikan gratis kepada mahasiswanya dan menjadi universitas pertama di Amerika Serikat bagian selatan yang berbaur secara rasial. Setiap mahasiswa yang menghadiri Kentucky's Berea College mendapatkan beasiswa penuh senilai lebih dari $25.000. Berea juga mendukung mahasiswanya dengan biaya lain, misalnya biaya makan, asrama, dan lainnya, dengan memberikan program studi kerja.

City University of New York

city university of new york

City University of New York adalah universitas negeri di kota New York. Didirikan pada tahun 1961, CUNY mencakup 24 kampus: sebelas perguruan tinggi senior, tujuh perguruan tinggi komunitas, satu perguruan tinggi kehormatan sarjana, dan tujuh institusi pascasarjana. City University of New York menawarkan beasiswa penuh kepada mahasiswa yang bergabung dengan Akademi Guru mereka. Setiap mahasiswa yang mendaftar berhak bergabung dengan program tersebut. Mereka juga diberi posisi mengajar penuh waktu di sekolah-sekolah New York setelah lulus.

College of the Ozarks

college of the ozarks

College of the Ozarks adalah universitas Kristen di Point Lookout, Missouri. Universitas ini memiliki afiliasi dengan Gereja Presbiterian. Mahasiswa di College of the Ozarks dapat bekerja 15 jam per minggu agar memenuhi syarat untuk bebas biaya kuliah. Selain itu, School of the Ozarks menyukai calon mahasiswa yang dianggap membutuhkan bantuan finansial. Universitas ini menawarkan lebih dari 30 jurusan akademik dalam program Bachelor of Arts dan Bachelor of Science. Jurusan populer di perguruan tinggi ini meliputi bisnis, pengajaran, pendidikan, dan peradilan pidana.

Franklin W. Olin College of Engineering

Franklin W. Olin College of Engineering

Franklin W. Olin College of Engineering adalah universitas teknik sarjana swasta di Needham, Massachusetts. Pada satu titik, universitas ini menawarkan beasiswa kuliah lengkap kepada siapa pun yang menjadi mahasiswa terdaftar. Franklin W. Olin College of Engineering mengurangi kebijakan beasiswa sebesar 50% sehingga mempermudah mahasiswa melamar beasiswa ini. Faktanya, universitas ini masih menawarkan salah satu program hibah beasiswa prestasi terbesar di Amerika Serikat untuk semua mahasiswa yang berhasil masuk.

Webb Institute

webb institute

Webb Institute adalah universitas teknik sarjana swasta yang berlokasi di Glen Cove, New York, di Long Island. Setiap lulusan Webb Institute memperoleh gelar di bidang Arsitektur Angkatan Laut dan Teknik Kelautan. Kandidat masuk atau masuk menerima uang sekolah penuh selama empat tahun. Selain itu, Princeton Review menempatkan Webb Institute sebagai salah satu Perguruan Tinggi Bernilai Terbaik di Amerika Serikat. Universitas ini juga diakui karena memberikan pendidikan teknik tingkat tinggi dan beasiswa penuh kepada siapa saja yang terdaftar. Mahasiswanya dapat tinggal di asrama dan mengikuti magang berbayar untuk mendapatkan uang tambahan.