*/?>

5 Software Cek Grammar Teks Bahasa Inggris

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 24 Jan 2023
Sumber gambar : Freepik
Sumber gambar : Freepik

Menulis artikel atau makalah berbahasa Inggris sebagai tugas kuliah adalah hal yang tak mudah. Kosakata yang terbatas, tata bahasa bahasa Inggris yang sangat berbeda dari bahasa Indonesia dan tanda baca yang lari kemana-mana hanya beberapa hal kecil dari masalah lebih besar yang biasanya kita hadapi ketika harus menulis teks berbahasa inggris.

Tapi tak perlu khawatir, dengan makin majunya teknologi, bemunculan banyak software yang dapat mengecek tulisan - mulai dari tata bahasa, pengecekan pengulangan kata, sampai tanda baca, sehingga tulisan terlihat makin profesional dan siap dipresentasikan. Di antara banyaknya software ini, ada lima yang bisa jadi rekomendasi, yaitu:

5 Rekomendasi Software Untuk Cek Grammar Teks Bahasa Inggris

Grammarly

Grammarly dapat memeriksa 100.000 karakter sekaligus. Kamu hanya perlu menyalin dan menempelkan konten ke editor Grammarly, dan software tersebut akan memeriksa konten untuk faktor-faktor seperti correctness, clarity, engagement, dan delivery.. Dengan antarmuka seperti editor teks pada umumnya, kamu dapat dengan mudah melakukan pemformatan teks – tebal, miring, tag tajuk, dan hal lainnya. Jika kamu ingin menggunakannya langsung di situs WordPress atau email, kamu dapat melakukannya menggunakan ekstensi browser Chrome atau Firefox gratis Grammarly, dan software itu akan menyoroti kesalahan dengan menggarisbawahi kata dengan warna merah.

Ginger

Ginger menawarkan pemeriksa ejaan dan alat pengoreksi online. Pemeriksa ejaan kontekstual Ginger mampu mengidentifikasi koreksi yang paling sesuai dengan makna kalimat aslinya. Ini tidak hanya meningkatkan keterampilan menulismu tetapi juga meningkatkan produktivitas. Kamu dapat menggunakan Ginger sebagai add-on browser, integrasi MS Word/Outlook, iOS/Android, aplikasi Windows, atau langsung dari situs online mereka. Ginger adalah software terbaik untuk memeriksa kata kerja/kata keterangan tidak beraturan, susunan kata yang membingungkan, salah eja, dan aturan tata bahasa umum dalam bahasa Inggris.

Scribens

Scribens adalah software pemeriksa tata bahasa gratis yang memungkinkanmu memeriksa ratusan kesalahan ketik, dan kesalahan tata bahasa, ejaan, dan gaya tanpa kesulitan. Didukung oleh algoritme canggih, perangkat lunak ini mengklaim bekerja lebih baik daripada Microsoft Word. Kamu dapat mengubah pengaturan ke kosakata Inggris Inggris atau Inggris Amerika. Putuskan apakah kamu ingin memperbaiki kata benda yang tidak dikenal secara manual atau biarkan koreksi otomatis melakukan hal itu. Fitur ini juga memungkinkanmu memilih ukuran font dokumen, jadi kamu tidak perlu mengubahnya lagi selama pengeditan.

Writer

Writer adalah salah satu pemeriksa tata bahasa online terbaik dengan peringkat konsumen 4,7/5 pada platform seperti SiteJabber. Alat berbasis AI adalah solusi pengeditan tulisan yang sempurna untuk mengedit semuanya, mulai dari email hingga Google Dokumen. Apa yang membuat software ini unik bukan hanya algoritme AI cerdas untuk pengeditan, tetapi juga berbagai integrasi, termasuk HubSpot, WordPress, Twitter, Slack, dan banyak lagi. Writer dapat membantu pembuatan konten asli yang benar-benar terlihat seperti tulisan yang ditulis oleh perusahaan profesional.

Zoho Writer

Zoho Writer adalah software yang mumpuni untuk memeriksa kesalahan ejaan, kesalahan tata bahasa, dan masalah gaya penulisan. Didukung oleh pembelajaran mesin, kamu akan melihat saran cerdas seperti context-aware suggestions, persetujuan subjek-kata kerja, redundansi, dan software ini juga mampu menunjukkan kesalahan tanda baca. Asisten penulisan cerdas Zoho Writer melacak caramu menggunakan kata keterangan, klise, dan kalimat pasif. Pengolah kata yang andal, Zoho Writer, sempurna untuk membuat dokumen dan file yang profesional dan sempurna untuk berbagai macam jenis tulisan profesional.