*/?>

Mahasiswa, Dirjen Dikti Buka Kesempatan Daftar Magang Sampai 19 Februari!

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 03 Feb 2023
Sumber gambar : Dirjen Dikti
Sumber gambar : Dirjen Dikti

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Dikti) membuka lowongan magang bagi mahasiswa semester lima yang sedang membutuhkan lokasi kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL). Pendaftaran magang di Dirjen Diktin akan terus buka sampai 19 Februari 2022 dan menyasar mahasiswa yang  dari jurusan Hubungan Internasional, Statistika, Sastra atau Bahasa Asing. Dirjen Dikti juga mengutamakan mereka yang fasih dalam cakap dan tulis bahasa Inggris. Selengkapnya, bisa lihat syarat daftar dan syarat administrasi magang di Dirjen Dikti 2023:

Syarat Umum Daftar Magang Dirjen Dikti

  1. Mahasiswa berstatus aktif di perguruan tinggi di bawah Kemendikbudristek.
  2. Mempunyai mata kuliah wajib untuk ikut PKL/magang dari perguruan tinggi masing-masing atau magang sebagai salah satu syarat lulus.
  3. Menguasai program dan isu terkini seputar pendidikan tinggi.
  4. Mampu bekerja secara individu ataupun dalam tim.
  5. Diutamakan mempunyai alat kerja pribadi sesuai kemampuan yang dimiliki.
  6. Diutamakan berdomisili di area Jabodetabek dan siap datang ke kantor minimal dua kali seminggu selama periode magang Februari-April 2023.
  7. Telah menempuh masa perkuliahan minimal 5 semester.

Syarat Administratif Magang Dirjen Dikti

Semua dokumen untuk mendaftar magang PT. KAI bisa segera dikirim ke kerma.dikti@gmail.com:

  • Surat pengantar yang ditandatangani pimpinan perguruan tinggi dan ditujukan ke Sekretaris Ditjen Dikti dengan menyertakan posisi magang yang dilamar (opsional).
  • Kartu tanda mahasiswa dan kartu rencana studi yang melampirkan mata kuliah magang/KKL/job training/dan sebagainya.
  • CV yang memuat pasfoto terbaru dan portofolio sesuai bidang yang dilamar, dibuat dalam format PDF atau link untuk video dan animasi.
  • Surat kesediaan diri mengikuti program magang sampai selesai dan menjalankan seluruh tugas dengan baik, serta ditandatangani di atas materai.