*/?>

5 PTN DKV Daya Tampung Terbesar 2023, Untuk Referensi SNBP & SNBT

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 08 Feb 2023
Sumber gambar : Freepik
Sumber gambar : Freepik

Di era digital, salah satu jurusan yang akan punya pamor tinggi adalah jurusan Desain Komunikasi Visual. Jurusan yang kerap dikenal sebagai DKV ini sendiri merupakan jurusan yang mempelajari studi tentang penerapan seni dan desain dalam mengkomunikasikan pesan. Melalui program studi DKV, mahasiswanya dapat mengetahui bagaimana penerapan seni dan desain memberikan solusi terhadap permasalahan di masyarakat. Kemudian, mereka dapat merancang sebuah fenomena komunikasi melalui elemen visual dalam berbagai media untuk menciptakan perubahan bagi dunia. Jurusan DKV dapat menjadi wadah bagi mereka yang ingin mengembangkan kreativitas dan inovasi serta keterampilannya di bidang seni dan desain.

(Baca juga: 5 Alasan Memilih Jurusan Desain Komunikasi Visual)

(Bac juga: 4 Universitas Jurusan DKV Rekomendasi Di Surabaya)

Dalam tataran pendidikan tinggi, mahasiswa DKV akan belajar banyak hal: mulai dari mendesain label produk, logo yang mencerminkan institusi atau perusahaan (branding), paket promosi dan kampanye suatu program, hingga desain iklan media massa. Semua produk ciptaannya ini tentu harus bermakna dan menguarkan nilai yang klien harapkan.

Ingin masuk jurusan ini? Yuk cek 5 PTN DKV daya tampung terbesar 2023 beserta jumlah peminatnya menurut analisa kuliahdimana.id!

5 PTN DKV Daya Tampung Terbesar 2023

Data di bawah diambil dari SINI. Kamu bisa lihat peluang penerimaan di kelima universitas ini dengan login ke kuliahdimana.id terlebih dahulu.

Universitas Daya Tampung Peminat
Institut Teknologi Sumatera 83 169
Universitas Negeri Makassar 64 202
Universitas Negeri Surabaya 63 490
Universitas Negeri Malang 59 909
Universitas Sebelas Maret 56 899