*/?>

3 Universitas Favorit Penerima Beasiswa LPDP Amerika

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 22 Feb 2023
Sumber gambar : freepik
Sumber gambar : freepik

Amerika adalah negara yang punya daya tarik besar. Bukan hanya jadi tempat liburan, Amerika juga jadi tempat tujuan pendidikan tinggi. Nah, meskipun biaya pendidikan dan tinggal di Amerika tinggi, mahasiswa Indonesia masih punya Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan LPDP bekerja sama dengan 25 universitas di Amerika. Di antara 25 universitas tujuan LPDP untuk melanjutkan studi di Amerika, terdapat 3 universitas favorit yang hampir pasti dipilih oleh para penerima beasiswa LPDP. Berikut 3 universitas yang dimaksud:

3 Universitas Favorit Penerima Beasiswa LPDP Amerika

Stanford University

Stanford University saat ini terdiri dari tujuh fakultas dan 18 institut interdisipliner dengan lebih dari 16.000 mahasiswa, 2.100 fakultas, dan 1.800 sarjana post doctoral. Pada KTT Global 2016, yang diselenggarakan oleh Stanford University, Presiden Barack Obama memuji universitas tersebut sebagai "a place that celebrates our ability as human beings to discover and learn and to build, to question, to reimagine, to create new ways to connect and work with each other.

Harvard University

Pada 8 September 1636, Harvard University, perguruan tinggi pertama di Amerika, didirikan. Tiga kampus utama Harvard University—di Cambridge, Allston, dan Boston—adalah rumah bagi mahasiswa dan fakultas, pusat penelitian dan inovasi, serta tujuan pendidikan dan ilmu bagi pengunjung dari seluruh dunia. Selain Harvard university, Harvard juga memiliki Harvard College. Harvard College hanyalah salah satu dari 14 Sekolah Harvard lainnya.

Massachusetts Institute of Technology

Massachusetts Institute of Technology didirikan dengan tujuan mempercepat revolusi industri bangsa. Lulusan Massachusetts Institute of Technology telah berkontribusi dalam peneuan teknologi mendasar, meluncurkan industri baru, dan menciptakan jutaan pekerjaan di Amerika. Karena itu, wajar jika Massachusetts Institute of Technology sangat mendunia. Kini Massachusetts Institute of Technology memperoleh kekuatan luar biasa sebagai magnet bagi bakat dari seluruh dunia. Melalui pengajaran, penelitian, dan inovasi, komunitas luar biasa MIT mengejar misi pelayanannya kepada bangsa dan dunia.