*/?>

4 Rekomendasi Aplikasi Parafrase Untuk Mahasiswa

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 22 Feb 2023
Sumber gambar : Freepik
Sumber gambar : Freepik

Mahasiswa selalu punya tugas tulis. Makalah itu makanan sehari-hari dan melakukan parafrase saat menggunakan sumber buku sebagai bahan tulis itu wajib. Parafrase sendiri adalah kegiatan 'mengulangi pemikiran atau ide orang lain dengan kata-kata sendiri. Penulis harus selalu mengutip sumber saat memparafrasakan’ (Pears & Shields, 2019 p. 245). Selain untuk memberi kredit pada sumber asli tulisan, parafrase dilakukan untuk menghindari plagiarisme. 

Karena sangat penting untuk mahasiswa, aplikasi parafrase jadi penting. Kali ini, kuliahdimana.id akan membagikan 4 rekomendasi aplikasi parafrase untuk mahasiswa. Alat parafrase ini gratis, dapat diakses di internet, dan tak terbatas.

4 Rekomendasi Aplikasi Parafrase Untuk Mahasiswa

ParaphraseTool – Enzipe Apps

ParaphraseTool – Enzipe Apps dapat mengecek 5000 karakter, memungkinkan pengguna menulis ulang sekitar 1200-1500 kata. Selain itu, ParaphraseTool – Enzipe Apps bagus untuk mengecek plagiarisme dan mengubah tulisan pasif menjadi aktif. 

Paraphraser & Plagiarism checker

Paraphraser & Plagiarism mengharuskan pengguna mengunggah file teks atau menyalin dan menempelkannya ke laman edit. Paraphraser & Plagiarism checker juga dapat menjadi alat bantu penerjemah dari tulisan bahasa satu ke bahasa lainnya.

RusTXT

RusTXT bukan hanya aplikasi yang dapat diandalkan untuk memparafrasakan konten dalam bahasa Inggris, tetapi juga opsi yang bagus untuk membantu pengguna mengubah kata-kata konten dalam bahasa lain, seperti Rusia dan Ukraina. Selain itu, aplikasi ini rajin menyarankan kata-kata yang cocok untuk tulisan.

Prowriting

Prowriting dapat meningkatkan kualitas teks, menjadikannya lebih mudah dan menyenangkan untuk dibaca. Setiap koreksi yang dilakukan oleh ProWriting dijelaskan kepada pengguna – sehingga pengguna juga dapat meningkatkan kemampuan bahasa pengguna. Teks akan secara otomatis diperiksa untuk tata bahasa, tanda baca, dan ejaan.