*/?>

Beasiswa Bank Indonesia NTB 2023 Buka, Cek Syarat Daftarnya Di Sini!

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 01 Mar 2023
Sumber gambar : Beasiswa Bank Indonesia NTB
Sumber gambar : Beasiswa Bank Indonesia NTB

Bank Indonesia membuka kesempatan beasiswa dengan tajuk Beasiswa Bank Indonesia NTB untuk mahasiswa di Nusa Tenggara Barat di beberapa universitas, seperti: Universitas Mataram, UIN Mataram, Universitas Samawa Sumbawa, Universitas Hamzanwadi Lombok Timur, Universitas Qomarul Huda Bagu Lombok Tengah, Universitas Bumi Gora Mataram, dan Universitas Pendidikan Mandalika Mataram. Beasiswa Bank Indonesia NTB membuka pendaftarannya sampai 17 Maret 2023. Tertarik? Berikut sayarat daftar dan syarat dokumen Beasiswa Bank Indonesia NTB 2023!

Syarat Daftar Beasiswa Bank Indonesia NTB

  1. Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK): 
    • S1 PTN (UNRAM & UIN) Min. 3.00
    • S1 PTS (UNSA, UNIV. HAMZANWADI, UNIQHBA, UBG, UNDIKMA) Min. 3.25
  2. Sekurang-kurangnya telah menyelesaikan S1 PTN/PTS: 40 (empat puluh) SKS atau 2 (dua) Semester.
  3. Maksimal berusia 23 tahun atau belum berusia 24 tahun pada saat ditetapkan sebagai penerima beasiswa. 4. Setiap mahasiswa, menerima beasiswa paling lama hanya 4 (semester empat)
  4. Tidak sedang menerima beasiswa dari lembaga lain dan/atau berada dalam status ikatan dinas dar lembaga/instansi lain. 
  5. Diutamakan bagi mahasiswa yang berasal dari latar belakang ekonomi keluarga kurang mampu (pra sejahtera) dan/atau merupakan mahasiswa berprestasi.
  6. Mempunyai pengalaman menjalankan aktivitas sosial yang memiliki dampak kebermanfaatan bagi masyarakat. 
  7. Memiliki rekomendasi dari perguruan tinggi/tokoh akademik. 
  8. Bersedia untuk berperan aktif, mengelola dan mengembangkan Generasi Baru Indonesia (GenBI) serta berpartisipasi dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia.
  9. Membuat video pendek edukasi terkait kebijakan Bank Indonesia terkini, dengan durasi 1-2 menit dan di posting Instagra masing-masing calon penerima beasiswa Bank Indonesia.

Syarat Dokumen Beasiswa Bank Indonesia NTB

  1. Biodata yang disediakan oleh Bank Indonesia (From A.1) 
  2. Fotokopi KTP dan KTM yang masih berlaku dan/atau surat keterangan aktif.
  3. Surat Pernyataan tidak sedang menerima beasiswa, bekerja, dan/atau dalam ikatan dinas instnasi lain (materai 10 ribu). 
  4. Fotokopi slip gaji orang tua/surat keterangan tidak mampu. 
  5. Surat rekomendasi dari perguruan tinggi. 
  6. Fotokopi sertifikat prestasi atau sertifikat pendukung lainnya.
  7. Esai tulis tangan tentang resume pribadi dan Surat Motivasi minimal 4 halaman dengan kertas Double Folio. 
  8. Surat pernyataan bersedia berperan aktif, mengelola dan mengembangkan komunitas penerima beasiswa Bank Indonesia/Generasi Baru Indonesia. 
  9. Melampirkan biodata Mahasiswa sesuai dengan format yang tercantum pada From A.1 yang di unduh di: https://bit.ly/BEASISWABI2023
  10. Menyerahkan dokumen administrasi pada tanggal 05 sd. 17 Maret 2023 kepada bagian kemahasiswaan atau unit lain yang diberikan tanggang jawab oleh perguruan tinggi/universitas masing-masing.