*/?>

5 Buku Mahasiswa Manajemen Sistem Informasi Wajib Baca

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 02 Mar 2023
Sumber gambar : Freepik
Sumber gambar : Freepik

Manajemen Sistem Informasi (MIS) adalah jurusan yang berfokus pada pengintegrasian teknologi informasi dan proses organisasi untuk memenuhi kebutuhan bisnis dan perusahaan. Teknologi informasi dipandang sebagai instrumen untuk menghasilkan, memproses, dan mendistribusikan informasi dalam suatu organisasi, sementara teknologi informasi adalah alat bidang ini. Jurusan ini akan membekali mahasiswanya untuk menjadi evaluator bisnis, menciptakan efisiensi dan nilai dalam organisasi. Lulusan dari jurusan manajemen sistem informasi akan mampu menggunakan sistem informasi secara strategis dan efektif dalam organisasi bisnis.

Ingin sukses sebagai mahasiswa di jurusan Manajemen Sistem Informasi? Kamu bisa mulai dari membaca 5 buku rekomendasi yang mahasiswa manajemen sistem informasi wajib baca di bawah ini!

5 Buku Mahasiswa Manajemen Sistem Informasi Wajib Baca

Management Information Systems: Managing the Digital Firm

Buku berjudul Management Information Systems: Managing the Digital Firm ini memberikan wawasan tentang bagaimana bisnis kontemporer memanfaatkan teknologi dan sistem informasi untuk mencapai tujuan perusahaan - memberikan ikhtisar terkini dan komprehensif tentang sistem informasi yang digunakan oleh bisnis saat ini, termasuk semua kasus dunia nyata yang baru dan diskusi tentang topik kontemporer yang signifikan, mulai dari data besar dan Internet of Things (IoT) hingga mesin pembelajaran dan DevOps. Buku ini menampilkan cakupan komprehensif dari teknologi dan aplikasi baru, sementara juga mempertimbangkan dampaknya terhadap model bisnis dan pengambilan keputusan modern.

Managing and Using Information Systems: A Strategic Approach

Managing and Using Information Systems: A Strategic Approach memberikan basis pengetahuan yang kuat tentang konsep dasar untuk membantu pembaca menjadi peserta yang terinformasi dan kompeten dalam bidang Sistem Informasi (SI). Ditulis untuk mahasiswa MBA dan manajer bisnis umum, buku ini menjelaskan prinsip dan praktik dasar yang diperlukan untuk menggunakan dan mengelola informasi, dan mengilustrasikan bagaimana sistem informasi dapat menciptakan, atau menghalangi, peluang dalam berbagai organisasi. Pembaca dipandu melalui setiap aspek penting dari Sistem informasi, termasuk arsitektur dan infrastruktur informasi, keamanan TI, bisnis Teknologi Informasi, pengadaan IS, manajemen proyek, analitik bisnis, dan tata kelola IS yang relevan.

Health Care Information Systems: A Practical Approach for Health Care Management

Health Care Information Systems: A Practical Approach for Health Care Management adalah versi terbaru dari buku terkenal yang menawarkan pengetahuan dasar dan alat yang diperlukan untuk mengelola informasi dan sumber daya informasi secara efektif dalam berbagai organisasi perawatan kesehatan. Buku ini meninjau kekuatan lingkungan utama yang membentuk lanskap informasi kesehatan nasional dan menawarkan panduan tentang implementasi, evaluasi, dan pengelolaan sistem informasi perawatan kesehatan. Selain itu, buku ini juga meninjau undang-undang, peraturan, dan standar yang relevan dan mengeksplorasi masalah paling mendesak yang berkaitan dengan strategi memperoleh dan menerapkan sistem informasi kesehatan, metode yang efisien untuk menilai nilai suatu sistem, dsb.

ISO 27001 Handbook: Implementing and auditing an Information Security Management System in small and medium-sized businesses

ISO 27001 Handbook: Implementing and auditing an Information Security Management System in small and medium-sized businesses berguna membantu usaha kecil dan menengah dalam membangun, menerapkan, memelihara dan terus meningkatkan sistem manajemen keamanan informasi sesuai dengan persyaratan standar internasional ISO/IEC 27001. Pada saat yang sama, buku ini juga dimaksudkan untuk memberikan informasi kepada auditor yang harus menyelidiki apakah sistem manajemen keamanan informasi memenuhi semua persyaratan dan telah diterapkan secara efektif. Dalam buku ini, pembaca akan menemukan penjelasan mendetail, lebih dari seratus contoh, dan enam puluh satu kesalahan umum terkait sistem informasi dan audit sertifikasi.

Loose Leaf for Management Information Systems for the Information Age

Loose Leaf for Management Information Systems for the Information Age memberi pembaca fleksibilitas tertinggi untuk menyesuaikan konten dengan kebutuhan yang tepat untuk kursus MIS atau TI. Sembilan bab dan tiga belas modul pembelajaran tambahan disajikan dalam urutan yang logis, atau pembaca dapat memilih gabungan topik teknis dan topik bisnis/manajerial sendiri. Buku ini membahas MIS sementara Extended Learning Modules (XLMs) menunjukkan kepada pembaca apa yang dapat mereka lakukan dengan MIS. Diatur dengan pembukaan bab yang menyoroti bagaimana sebuah organisasi telah berhasil menerapkan banyak konsep dan kasus penutup bab yang membantu pembaca menerapkan apa yang baru saja mereka pelajari, memberi pembaca pengetahuan dapat diterapkan baik dalam pengalaman pribadi maupun profesional.