*/?>

Mahasiswa, Ini Dia 5 Font Terbaik Untuk Website Versi Adobe

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 03 Mar 2023
Sumber gambar : Canva
Sumber gambar : Canva

Kalau kamu masuk jurusan jurnalistik, maka menulis itu kegiatan sehari-hari. Ada juga tugas menulis di blog; biasanya tugas liputan tulisan, dan video (multimedia). Di saat tugas-tugas ini muncul, maka kamu harus mendirikan blog, dan mengisi blog tersebut dengan konten-konten menarik. Nah, kali ini kita akan membahas masalah desain blog, tepatnya tipografi atau font apa yang paling cocok dengan blog yang akan kamu dirikan. Di bawah ini merupakan 5 font terbaik untuk website menurut Adobe. Kamu bisa coba satu-satu untuk tahu font mana yang paling kamu banget!

Intermezzo: Tipografi adalah seni mengatur huruf dan teks sedemikian rupa sehingga membuat salinan dapat dibaca, jelas, dan menarik secara visual bagi pembaca. Tipografi melibatkan gaya, penampilan, dan struktur font, yang bertujuan untuk membangkitkan emosi tertentu dan menyampaikan pesan tertentu. Singkatnya, tipografi adalah yang menghidupkan tulisan.

5 Font Terbaik Untuk Website Versi Adobe

Open Sans

Open Sans adalah font yang mudah dibaca, netral, dan minimalis untuk dipilih. Font sans-serif ini adalah salah satu font terbaik untuk meningkatkan pengalaman pengguna (UX) dan keterbacaan. Open Sans adalah font paling baik untuk bisnis yang menghargai kualitas dan keandalan. 

Montserrat

Salah satu font web terbaik untuk dipilih adalah Montserrat. Montserrat adalah font sans-serif geometris yang dapat dengan mudah digabungkan dengan font lain hampir di mana saja di situs apa pun. Skala font ini baik, karena dapat dengan mudah dibaca terlepas dari besar atau kecilnya. Demografi milenial cenderung menyukai font semacam ini.

Roboto

Roboto adalah jenis huruf sans-serif yang berbentuk geometris tetapi juga memiliki lekukan terbuka. Ini dianggap sebagai font yang ramah dan profesional, dan digunakan di kedua skenario - formal dan informal; semuanya dengan kemampuan membangun suasana situs menjadi lebih hidup. Roboto juga merupakan font default di Android dan layanan Google lainnya.

Playfair Display

Playfair Display adalah font serif dengan kualitas modern dan elegan yang menonjolkan nuansa feminitas. Font ini adalah pilihan yang sempurna untuk situs web dengan demografi wanita. Semakin ringan bobotnya, semakin estetis font ini. Tampilan Playfair Display cocok dengan beberapa font seperti: Roboto, Lato, Open Sans, Montserrat, Georgia.

Lato

Lato adalah font sans-serif bernuansa hangat namun tetap menggambarkan profesionalisme yang tinggi. Ini adalah font yang bagus untuk memberikan nuansa modern dan ramah pada merek, terutama mereka yang cenderung berkecimpung di bidang yang lebih serius, seperti keuangan dan akuntansi.