*/?>

4 Website Podcast Gratis Untuk Belajar Bahasa Prancis

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 15 Mar 2023
Sumber gambar : ILA France
Sumber gambar : ILA France

Ketika belajar bahasa baru, menghafal tata bahasa (grammar) itu mudah. Yang sulit adalah ketika kita harus menggunakan bahasa itu secara aktif - untuk berbicara, bercakap-cakap, dan menyampaikan informasi lisan atau tertulis. Ketika sudah sampai di tahap pembelajaran ini, kita jadi cepat menyerah. Memang, belajar bahasa baru itu tak mudah. Apalagi bahasa yang sama sekali belum fasih di telinga kita sebelumnya, misalnya, bahasa Prancis.

Bahasa Prancis adalah bahasa yang digunakan oleh lebih dari 300 juta orang di seluruh dunia, menempati posisi 5 sebagai bahasa yang paling sering digunakan. Bahasa Prancis juga merupakan bahasa resmi di 33 negara - luas jangkauannya, menjadikan bahasa satu ini layak dipelajari. Yah, semua bahasa memang layak dipelajari, semakin besar cakupan penggunaannya, maka makin baik untuk perkembangan karir juga. Bayangkan bisa bekerja di perusahaan Prancis karena fasih menggunakan bahasanya.

Nah, terkait di mana belajar bahasa Prancis, kamu bisa mulai dari mengambil kursus bahasa. Bisa juga belajar sendiri dari banyak website gratis yang bertebaran di luar sana. Selain itu, kamu bisa belajar dari podcast, podcast bisa membantumu bercakap-cakap layaknya penutur asli. Berikut ini 4 website podcast gratis untuk belajar bahasa Prancis!

4 Website Podcast Gratis Untuk Belajar Bahasa Prancis

FrenchPod101

FrenchPod101 gratis ketika mendaftar. Website ini memiliki jumlah konten bahasa Prancis yang mengesankan yang tersedia di setiap level dari pemula hingga mahir. Pengguna akan mendapatkan kesempatan uji coba gratis selama satu minggu untuk menguji tingkat kemahiran bahasa Prancis di semua tingkat keahlian. Setelah itu, pengguna harus membayar untuk pelajaran lanjutan dan materi premium. Meskipun demikian, materi yang disajikan sepadan dengan harga yang harus dibayarkan.

Journal en Français Facile

Journal en Français Facile adalah website podcast berita gratis dalam bahasa Prancis sederhana dari siaran RFI. Seperti yang kita ketahui, berita adalah salah satu konten tersulit untuk dipahami dalam bahasa target. Biasanya, berita dibaca begitu cepat dan mengandung cukup banyak informasi dalam bahasa formal - maka dari itu, cocok untuk sekalian berlatih bahasa. Journal en Français Facile akan membantu pengguna untuk mengetahui peristiwa dunia sekaligus melatih bahasa Prancis mereka.

TuneIn

Di TuneIn, pengguna dapat menemukan saluran radio dari Prancis atau Quebec. Pengguna juga dapat menemuka beberapa stasiun radio berdasarkan dialek yang ingin pengguna pelajari, lihat apa yang menarik perhatian dan nikmati. Ttuneln juga tersedia dalam bentuk aplikasi. Pengguna dapat mengunduh aplikasi tersebut secara gratis untuk menikmati radio di perangkat seluler mereka.

Forvo

Forvo adalah website yang tepat untuk mendengarkan kata dan kalimat yang diucapkan oleh penutur asli bahasa Prancis. Pengguna dapat belajar pelafalan kombinasi huruf senyap dalam bahasa Prancis yang akurat di website ini. Forvo juga memiliki database yang besar dan merupakan referensi yang baik untuk belajar pengucapan. Selain bahasa Prancis, Forvo juga menyediakan pembelajaran lafal bahasa lainnya di dunia. Semua dapat diakses secara gratis.