*/?>

7  Universitas Jurusan Akuakultur Persaingan Masuk Terketat

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 29 Jan 2024
Sumber gambar: National Ocean Service
Sumber gambar: National Ocean Service

Akuakultur, sektor bisnis peternakan terbaru dan paling cepat berkembang, adalah nama lain untuk kegiatan budidaya ikan. Akuakultur hadir sebagai solusi bahwa sebagian besar ikan yang kita makan tidak ditangkap di alam liar. Sebaliknya, ikan-ikan ini didomestikasi -- dibesarkan dan dipanen di lingkungan terkendali yang khusus diciptakan untuk produksi pangan. 

Jika dimasukkan ke dalam kurikulum universitas, maka kita akan sering mendengar tentang jurusan akuakultur. Jurusan Akuakultur adalah jurusan yang mempersiapkan individu untuk memilih, membudidayakan, memperbanyak, memanen, dan memasarkan ikan, kerang, dan tanaman laut peliharaan, baik air tawar maupun air asin. Termasuk pengajaran prinsip dasar biologi akuatik dan kelautan; kesehatan dan gizi biota perairan dan laut; desain dan pengoperasian peternakan ikan, fasilitas pembiakan, budidaya, dan perusahaan terkait; dan masalah terkait keselamatan, peraturan yang berlaku, logistik, dan pasokan.

Tertarik masuk jurusan akuakultur? Berikut 7 universitas jurusan akuakultur dengan persaingan masuk terketat versi kuliahdimana.id. Semoga bisa membantumu memetakan akan kamu ke universitas yang mana tahun ini!

7  Universitas Jurusan Akuakultur Persaingan Masuk Terketat

  1. Universitas Diponegoro
    • 10.11%
  2. Universitas Gadjah Mada
    • 10.99%
  3. Universitas Airlangga
    • 14.68%
  4. Universitas Jenderal Soedirman
    • 15.48%
  5. Universitas Brawijaya
    • 16.73%
  6. Universitas Airlangga SIKIA Banyuwangi
    • 25.33%
  7. Universitas Tidar
    • 28.68%

Data di atas diambil dari SINI. Kamu bisa lihat data selengkapnya dengan login ke kuliahdimana.id terlebih dahulu.