*/?>

10 PTN Terbaik di Indonesia Versi uniRank 2024

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 14 Feb 2024
Sumber gambar: UI
Sumber gambar: UI

Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dan Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) membuka jalur pendaftaran sebentar lagi. Berikutnya, masih ada jalur mandiri yang sipa menampung calon mahasiswa baru - tenttunya dari banyaknya jalur pendaftaran yang akan terbuka, kamu sudah harus bisa menentukan pilihan universitas mana yang akan kamu pilih tahun ini.

Nah, perlu diperhatikan bahwa jalur SNBP dan SNBT hanya terbuka bagi universitas negeri (PTN). Dan pemeringkatan 10 PTN terbaik di Indonesia versi Unirank 2024 ada di bawah ini untuk membatumu menemukan universitas paling cocok untuk pendaftaran kuliahmu tahun ini!

10 PTN Terbaik di Indonesia Versi uniRank 2024

  1. Universitas Indonesia
  2. Universitas Gadjah Mada
  3. Universitas Airlangga
  4. Institut Teknologi Bandung
  5. Universitas Brawijaya
  6. Universitas Padjadjaran
  7. Universitas Diponegoro
  8. Universitas Sebelas Maret
  9. Universitas Pendidikan Indonesia
  10. IPB University

Pemeringkatan Unirank 2024 menggunakan beberapa metodologi, yaitu penilaian dari bidang Majestic Referring Domains, Similarweb Global Rank, Moz Domain Authority, dan Majestic Trust Flow. Selain membantumu menentukan pilihan PTN, Unirank juga bisa membantumu menemukan universitas terbaik berdasarkan keberadaan dan popularitas web mereka dalam hal perkiraan trafik, otoritas domain, dan popularitas tautan berkualitas.