*/?>

Beasiswa Women In STEM, Khusus Mahasiswa Yang Ingin Kuliah di Inggris!

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 27 Feb 2024
Sumber gambar: Women in STEM
Sumber gambar: Women in STEM

Menurut data dari Organisasi Pendidikan dan Kebudayaan Ilmiah PBB (UNESCO), kurang dari 30 persen peneliti dunia adalah perempuan dan hanya 30 persen pelajar perempuan memilih bidang terkait STEM di pendidikan tinggi. Secara global, partisipasi siswa perempuan di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi sangat rendah (tiga persen), ilmu pengetahuan alam, matematika dan statistik (lima persen), serta teknik, manufaktur dan konstruksi (delapan persen).

Pemerintah Inggris percaya bahwa mendidik, melatih, dan mempekerjakan lebih banyak perempuan di bidang STEM dapat menghasilkan hasil ilmiah dan finansial yang lebih baik, meningkatkan keragaman dalam angkatan kerja, menghadirkan keragaman dalam perspektif dan ide, serta memberikan keunggulan kompetitif secara keseluruhan. Maka dari itu, dibukalah beasiswa Women In STEM, sebuah beasiswa khusus perempuan yang kriteria pendaftarnya begini: 

Kriteria kelayakan Beasiswa Women In STEM Inggris

  • dapat mengambil program studi di Inggris untuk tahun ajaran September/Oktober 2024–2025.
  • dapat menunjukkan kebutuhan akan dukungan finansial.
  • memiliki gelar sarjana yang memungkinkan mereka memperoleh akses ke salah satu program pascasarjana yang telah dipilih sebelumnya di universitas Inggris (untuk tingkat master).
  • dapat mencapai tingkat bahasa Inggris yang diperlukan untuk studi pascasarjana di universitas Inggris.
  • aktif di lapangan dengan pengalaman kerja atau minat yang terbukti pada bidang studi mereka.
  • bersemangat dengan program studi mereka dan bersedia terlibat sebagai alumni beasiswa British Council yang berkomitmen.

Anda tidak berhak menerima Beasiswa British Council untuk Wanita di STEM jika Anda:

  • Memiliki kewarganegaraan ganda Inggris.
  • Merupakan pegawai, mantan pegawai, atau kerabat (*) pegawai His Majesty’s Government (termasuk Kedutaan Besar/Komisi Tinggi Inggris; Departemen Bisnis, Energi dan Strategi Industri; Departemen Perdagangan Internasional; Kementerian Pertahanan; dan Kantor pusat).
  • Karyawan, mantan karyawan, atau kerabat (*) dari karyawan British Council Scholarships for Women di STEM – negara yang memenuhi syarat.

Kamu termasuk yang bisa mendaftar? Tunggu apa lagi? Selain prestise belajar di universitas ternama di Inggris, beasiswa ini mencakup: Biaya kuliah penuh, Tunjangan hidup, Biaya perjalanan, Biaya visa dan jaminan kesehatan, Pengembalian dana tes bahasa Inggris IELTS, jika diperlukan.