*/?>

5 Komposer Musik Klasik Besar Sepanjang Masa

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 23 Jul 2020
Sumber foto : RouteNote.com
Sumber foto : RouteNote.com

Jurusan musik mempelajari instrumen tertentu - apakah trombone, piano atau biola - dan juga berfokus pada teori dan komposisi musik, kelas sejarah musik, dan kelas yang berkaitan dengan mengasah keterampilan aural. Untuk diterima di program musik sarjana, kamu mungkin diminta untuk mengikuti audisi secara langsung. Beberapa sekolah mengharuskan calon mahasiswa untuk mengirimkan audisi audio atau video sebelum mengundang mereka untuk mengikuti audisi secara langsung. Mungkin ada persyaratan untuk audisi berdasarkan instrumen atau gaya komposisi tertentu.

Ingin lebih dekat dengan musik? Perlulah kamu mengetahui komposer besar di jamannya bersama kuliahdimana.id di 5 Komposer Musik Klasik Besar Sepanjang Masa:

Johann Sebastian Bach (1685 – 1750)

Musik yang mengalir keluar dari Bach semuanya untuk kemuliaan Tuhan dan "penyegaran jiwa." Musik organ, kantata gereja, dan musik insidental adalah roti hariannya. Bach, salah satu komposer klasik terhebat, menulis tanpa henti. Bagi banyak orang, garis JS Bach yang tak ada habisnya, tandingan rumit dan harmoni mengalir entah bagaimana mengekspresikan keadaan ideal dari semua musik - sesuatu mengenai kontingensi kehidupan manusia. Memainkan musik Bach pada keyboard atau instrumen solo juga merupakan bentuk terapi penyeimbang yang luar biasa bagi pikiran. Dengarkan Bach 'Prelude In C Major' dari The Well-Tempered Clavier - yang umumnya dianggap sebagai salah satu karya paling penting dalam sejarah musik klasik.

Antonio Vivaldi (1678 - 1741)

Pengaruh Vivaldi pada perkembangan musik Barok sangat besar. Dia menyalakan transformasi dalam musik untuk gereja, gedung opera dan ruang konser. Tapi pencapaiannya yang paling penting adalah musik untuk string. Dia memperkenalkan berbagai gaya dan teknik baru untuk bermain string dan mengkonsolidasikan salah satu genre yang paling penting, Concerto. Concerto Vivaldi menjadi model bagi orang-orang sezamannya, dan bentuk itu segera menjadi salah satu yang paling penting di Eropa abad kedelapan belas. The Four Seasons karya Vivaldi, seperangkat empat konser biola, adalah salah satu karya paling populer dalam repertoar musik klasik.

Ludwig van Beethoven (1770 - 1827)

Kita semua mencintai Beethoven karena meskipun apa yang ia kumandangkan adalah semua perjuangan melawan dunia, emosinya dan ketuliannya, dia tidak pernah kehilangan idealismenya atau imannya. Beethoven, salah satu komposer klasik terhebat, adalah komposer sebagai pahlawan, sendirian melawan alam semesta, berusaha memahami, mengekspresikan, menyembah, dan memperbaikinya dengan musiknya. Perjuangan raksasa ini muncul di hampir semua yang ia tulis, di samping kelembutan liris yang hebat dan selera musik yang luar biasa terseret ke era baru. Dengarkan Beethoven's Symphony No. 3 In E Flat, Op. 55 (Eroica) yang ditulis untuk menghormati Napoleon dan secara teratur terpilih sebagai simfoni terbesar sepanjang masa.

Pyotr Ilyich Tchaikovsky (1840 – 1893)

Penampilan indah dari komposer Romantis, Tchaikovsky, menempatkan musik Rusia di peta Eropa. Pengabdian kepada Mozart, Bellini dan Donizetti mencerminkan bakat melodinya sendiri yang tak ada habisnya, yang ia kuk dengan rasa orkestra yang brilian, ditambah emosinya yang sangat kuat. Musiknya adalah musik yang berkonsentrasi penuh pada cinta, kematian dan nasib. Tchaikovsky, salah satu komposer klasik terhebat, terkenal karena konser balet dan piano yang menawan dan penuh semangat, tetapi simfoninya memiliki kedalaman emosi yang jauh lebih besar. Operanya, terutama Eugene Onegin, memiliki kualitas pribadi yang sangat menyentuh yang menjadikannya salah satu yang paling dicintai dalam daftar lagu. Dengarkan ‘Dance of the Reed Pipes’ dari salah satu balet paling populer di Tchaikovsky, The Nutcracker.

Frédéric Chopin (1810 - 1849)

Chopin adalah salah satu komposer terhebat di era Romawi. Sebagai seorang pianis dan komposer, pemahaman musik dan imajinasi visionernya tetap tak dapat ditiru. Di antara pengaruh pada gaya komposisinya adalah musik rakyat Polandia, tradisi klasik JS Bach, Mozart, dan Schubert, dan suasana salon Paris di mana ia sering menjadi tamu. Inovasinya dalam gaya, harmoni, dan bentuk musik, dan hubungannya dengan musik nasionalisme, berpengaruh sepanjang dan setelah periode Romantis. Tidak ada komposer lain yang berkontribusi sebanyak karya signifikan pada repertoar piano. Dengarkan Chopin's Nocturne In E Flat Major, Nocturne yang paling terkenal.