*/?>

6 Alasan Memilih Jurusan Sastra Perancis

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 24 Jul 2020
Sumber gambar : france-travel-info.com
Sumber gambar : france-travel-info.com

Bonjour! Kembali lagi bersama kuliahdimana.id dengan konten ‘mengapa memilih’ yang akan membahas kenapa sih kamu dianjurkan memilih satu program studi tertentu; tentang apa keuntungannya dan apa yang akan kamu dapatkan ketika belajar di program studi tersebut!

Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengapa memilih Sastra Perancis cocok buatmu. Nah berikut 6 alasan mengapa sastra Perancis pantas dipertimbangkan untuk jadi pilihanmu memasuki tahun ajaran baru di bangku perkuliahan:

Dipahami oleh 200 Juta Orang > 200 juta orang di 55 negara saat ini menggunakan bahasa Perancis dalam bisnis, pendidikan, dan kehidupan sehari-hari. 32 negara mengenali bahasa Perancis sebagai bahasa resmi. Bahasa Prancis berkembang: Organisasi Internasional Francophonie memperkirakan bahwa mungkin ada 700 juta Penutur bahasa Prancis pada tahun 2050

Mengembangkan diri > Belajar bahasa asing seperti Bahasa Prancis mengembangkan keterampilan kritis dan analitis. Lebih dari 50 kosakata bahasa Inggris berasal dari bahasa Prancis. Belajar Bahasa Prancis akan membantumu dalam tes standar seperti GRE, LSAT, dan GMAT.

Akses Organisasi Internasional > Bahasa Perancis adalah bahasa resmi dari:

  • The United Nations
  • NATO
  • The European Union
  • Doctors Without Borders
  • The International Red Cross
  • The International Olympic

Bersaing di Pasar Global > Pelamar yang mahir dalam dua bahasa memiliki keuntungan signifikan di pasar global. Perancis sangat berperan dalam banyak karir domestik dan internasional dalam bisnis, kedokteran, penerbangan, hukum, transportasi, teknologi, hubungan internasional, barang mewah, dan perbankan. Perancis adalah pemimpin dalam teknik sipil, luar angkasa dan aeronautika, teknologi medis, penelitian ilmiah, teknologi informasi, telekomunikasi dan animasi komputer. Sejumlah bisnis dan organisasi internasional besar, serta perusahaan Amerika, merekrut kandidat yang tahu bahasa Prancis

Bepergian dan Menjadi Warga Global > Berbahasa Prancis meningkatkan komunikasi dalam perjalanan dan bekerja di luar negeri. Perancis adalah tujuan wisata nomor satu di dunia. Bahasa Prancis juga penting di Kanada, Karibia, Eropa, Asia Tenggara, Afrika Barat dan Tengah, dan Afrika Utara. Ia membuka pintu ke Seni, Olahraga, Musik, Filsafat, Arsitektur, Sastra, Bioskop, Makanan dan Mode

Nikmati karya-karya hebat sastra Prancis> Bahasa Perancis adalah bahasa Perancis Terbuka untuk Tour de France, Cannes, Festival Film, dan Paris Fashion Week. Ini adalah bahasa dari penulis besar, seniman, filsuf, dan suara politik, termasuk: Montaigne, Descartes, Voltaire, Rousseau, Camus, De Beauvoir, Sartre, Derrida, dan Djebar. (Ingin tahu soal filsuf lainnya? Bisa cek di 5 Filsuf Besar Sepanjang Masa)

Utuk melengkapi, berikut 10 perguruan tinggi dengan persaingan masuk paling ketat untuk jurusan sastra Perancis versi kuliahdimana.id:

  1. Universitas Indonesia > 4.98%
  2. Universitas Gadjah Mada > 5.91%
  3. Universitas Negeri Jakarta > 6.2%
  4. Universitas Negeri Semarang > 7.66%
  5. Universitas Padjadjaran > 8.86%
  6. Universitas Brawijaya > 9.88%
  7. Universitas Negeri Yogyakarta > 10.09%
  8. Universitas Negeri Semarang > 10.32%
  9. Universitas Pendidikan Indonesia > 10.44%
  10. Universitas Lampung > 17.89%