*/?>

Jadwal Pengumuman Hasil UTBK Dipercepat, Lihat Disini!

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 10 Aug 2020
Sumber gambar : kabar24
Sumber gambar : kabar24

Hari ini, 10 Agustus 2020, twitter dipenuhi topik tentang Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Jelas para calon mahasiswa, yang sudah berjuang menyelesaikan puluhan soal, sangat menanti-nanti buah jerih payah mereka berkompetisi dengan 713.230 peserta lainnya memasuki perguruan tinggi negeri idaman.

Tapi kok sudah trending sekarang? Bukankah pengumuman hasil SBMPTN dijadwalkan tanggal 20 Agustus 2020? Tidak! Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) ternyata membercepat pengumuman hasil SBMPTN!

Jika pada pemberitahuan awal hasil pengumuman pada 20 Agustus 2020, maka jadwal baru untuk pengumuman hasil SBMPTN jatuh pada tanggal 14 Agustus 2020! Lalu dimana kamu bisa cek hasil pengumumannya? Berikut link yang dianjurkan oleh LTMPT:

Hasil pengumuman UTBK dipercepat karena waktu untuk seleksi mandiri akan bertabrakan jika hasil diumumkan terlalu lama. Berdasarkan diskusi dan permintaan rektor dari sejumlah perguruan tinggi inilah yang mendorong dipercepatnya tanggal pengumuman hasil SBMPTN 2020!

“Pelaksanaan ujian berjalan dengan lancar. Mohon maaf jika dalam pelaksanaannya ada hal yang kurang berkenan,” ujar Moh Nasir selaku ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Jika kamu berhasil, selamat! Jika kamu belum lolos, jangan menyerah, perjalananmu masih panjang!