*/?>

Peta Persaingan Jurusan Seni Rupa 2020

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 11 Nov 2020
Sumber foto: quipper.com
Sumber foto: quipper.com

Seni Rupa mengacu pada seni visual yang diciptakan terutama untuk keindahan dan makna. Jurusan Seni Rupa akan melibatkanmu dalam berbagai kelas studio, menjelajahi media seperti fotografi, lukisan, patung, gambar dan desain grafis. Ini berfokus pada pengembangan keterampilanmu sebagai seniman, pemikir kreatif, desainer dan pemecah masalah. Gelar Seni Rupa ini serbaguna; cukup untuk membuka pintu bagi banyak peluang karier yang unik. Apakah kamu seorang seniman, musisi, atau penulis, ada lusinan peluang kerja untuk setiap spesialisasi. Jika kamu menghendaki berspesialisasi dalam suatu bidang, kamu dapat melanjutkan ke Magister Seni Rupa, itu juga bisa mengarah ke posisi manajemen dan direktur di perusahaan yang berhubungan dengan seni.

Walau mengasyikkan, seni rupa adalah salah satu jurusan yang masuk dalam daftar jurusan tersulit karena memiliki laba atas investasi yang rendah. Agar lulusannya dapat menjadikan jurusan ini pilihan yang berhasil, mereka harus menghabiskan waktu berjam-jam untuk membedakan diri dari teman-teman mereka; menjadi unik. Prinsip yang sama berlaku untuk bidang seni lainnya, termasuk Penulisan Kreatif, Teater Musikal, Tari, dan Musik. Jika kamu mengejar jurusan kreatif, pastikan kamu mengembangkan keterampilan yang dapat dipasarkan di sampingnya. Pertimbangkan mengajar, restorasi seni, atau penulisan teknis untuk keterampilan yang melengkapi kecintaanmu pada seni.

Terakhir, yuk cek peta persaingan jurusan seni rupa versi kuliahdimana.id. Di bawah ini 10 perguruan tinggi dengan presentase kemungkinan penerimaan paling kecil, yang artinya persaingan masuk paling ketat!

  1. Universitas Negeri Semarang > 13.56%
  2. Universitas Negeri Surabaya > 13.75%
  3. Universitas Negeri Yogyakarta > 14.88%
  4. Universitas Negeri Malang > 27.03%
  5. Universitas Sebelas Maret > 29.85%
  6. Universitas Pendidikan Indonesia > 30.67%
  7. Universitas Negeri Jakarta > 30.77%
  8. Universitas Sebelas Maret > 31.25%
  9. Universitas Brawijaya > 38.1%
  10. Universitas Negeri Padang > 62.5%

Lihat data selengkapnya dengan bergabung di kuliahdimana.id!