*/?>

Peta Persaingan Jurusan Agronomi 2020

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 27 Nov 2020
Sumber gambar : Plexuss
Sumber gambar : Plexuss

Studi agronomi penting karena beberapa alasan. Alasan terpenting untuk mempelajari agronomi adalah karena kita hidup di dunia dengan populasi yang terus meningkat, dan memberi makan semua orang berarti secara bertanggung jawab mengelola sistem produksi pangan dan sumber daya alam kita. Agronomi memungkinkannya. Ahli agronomi mengevaluasi dampak perubahan iklim, polusi udara, habitat satwa liar, dan faktor lingkungan lainnya pada viabilitas tanaman dan tingkat nutrisi. Dengan kata lain, kajian agronomi memungkinkan petani untuk meningkatkan efisiensinya.

Agronomi juga layak dipelajari karena menawarkan perspektif unik yang tidak dimiliki oleh ilmu tanaman lainnya. Jika kamu tertarik untuk memperoleh pemahaman yang luas tentang kesehatan tanah, teknik penanaman tanaman, pengendalian hama, dan banyak kekhawatiran lain yang dihadapi petani saat mereka menanam jagung, kedelai, dan tanaman pokok lainnya, pertimbangkan untuk mengambil studi agronomi ini di perguruan tinggi.

Nantinya, sebagai mahasiswa agronomi, kamu dapat belajar bagaimana menemukan jawaban atas tantangan penting yang dihadapi pertanian. Baik kamu tertarik pada biologi tanaman, ekologi, genetika, bioteknologi, pengelolaan dan perlindungan tanaman, atau aspek lain dari sistem produksi tanaman, pendidikan agronomi menawarkan banyak kesempatan belajar dan pilihan karir di berbagai bidang seperti: Bioteknologi, Perlindungan lingkungan, Konservasi sumber daya, Pemuliaan tanaman dan genetika, Penjualan, pemasaran, dan agribisnis internasional, Konsultasi tanaman, Pengelolaan dan perlindungan tanaman, Manajemen pertanian, Penelitian dan pengajaran pertanian dan Penyuluhan pertanian.

Ingin masuk di jurusan satu ini? Cek 8 perguruan tinggi dengan peta persaingannya masing-masing berdasarkan perhitungan kuliahdimana.id!

  1. Universitas Sam Ratulangi > 73.53%
  2. Universitas Nusa Cendana > 53.73%
  3. Universitas Lambung Mangkurat > 28.74%
  4. Institut Pertanian Bogor > 13.74%
  5. Universitas Lampung > 13.16%
  6. Universitas Jember > 12.74%
  7. Universitas Gadjah Mada > 12.44%
  8. Universitas Sriwijaya > 11.31%

Cek data selengkapnya dengan bergabung dengan kuliahdimana.id!