*/?>

10 Perguruan Tinggi Daya Tampung Manajemen Terbesar 2020

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 20 Jan 2021
Sumber gambar : Syracuse University
Sumber gambar : Syracuse University

Gelar manajemen memberi mahasiswa dasar yang luas dalam topik yang berkaitan dengan bisnis, keuangan, ekonomi dan pemasaran. Sebagian besar gelar manajemen memiliki fokus yang sangat praktis, dengan peluang untuk menyelesaikan proyek professional. Bagi mereka yang lebih tertarik pada teori yang digunakan untuk menginformasikan kebijakan dan praktik terbaik dalam manajemen, ada juga gelar manajemen yang lebih berorientasi pada penelitian untuk dipilih. Dan, tentu saja, program yang menggabungkan keduanya.

Selain itu, gelar manajemen dapat membantu mahasiswa mengembangkan keterampilan interpersonal yang efektif serta pengambilan keputusan dan pemikiran kewirausahaan sehingga menjadi terbiasa dengan lingkungan bisnis yang beragam. Keterampilan yang dapat kamu kembangkan dalam program ini dapat diterapkan pada berbagai bidang seperti manajemen personalia, perilaku organisasi, produksi, bisnis internasional dan kecil, perawatan kesehatan, lembaga pemerintah, lembaga keuangan, telekomunikasi, perhotelan, dan pendidikan.

Melihat fleksibilitasnya, jelaslah bahwa program studi satu ini memiliki banyak peminat dari tahun ke tahun. Kamu salah satunya? Yuk simak 10 perguruan tinggi negeri dengan kuota penerimaan paling besar tahun 2020 agar kamu dapat menentukan perguruan tinggi mana yang memberimu peluang penerimaan paling besar!

Universitas

Daya Tampung

Universitas Sam Ratulangi

230

Universitas Mataram

175

Universitas Tanjungpura

145

Universitas Riau

144

Universitas Diponegoro

136

Universitas Malikussaleh

135

Universitas Brawijaya

128

Universitas Siliwangi, Universitas Tadulako & Universitas Negeri Gorontalo

125

Universitas Negeri Malang

123

Universitas Negeri Semarang

120