*/?>

Alur Memilih Pusat UTBK dan Ketentuannya, Lihat Di sini!

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 25 Mar 2021
Sumber foto : deras
Sumber foto : deras

Masih dalam masa pendaftaran Ujian Tertulis Berbasis Komputer - Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) 2021, kali ini ada hal terkait Pusat UTBK yang perlu kamu pahami. Hal tersebut adalah berhubung pandemi covid-19 ini, kamu sebagai peserta UTBK-SBMPTN  2021 harus memperhatikan domisili tempat tinggalmu dan memilih Pusat UTBK terdekat (Lihat Daftar Pusat UTBK 2021). Kemudian,

  • Apabila pendaftaran UTBK-SBMPTN 2021 sukses, peserta akan dapat informasi lokasi ujian, ruang ujian di Pusat UTBK yang peserta pilih serta tanggal, hari dan sesi ujian. Cek di Kartu Pendaftaran UTBK-SBMPTN 2021.
  • Pada saat pelaksanaan UTBK 2021, peserta harus datang ke Pusat UTBK tersebut. Jadi pastikan bahwa Pusat UTBK yang dipilih dapat dijangkau agar memudahkan saat hari-H UTBK 2021.
  • Pemilihan Pusat UTBK tidak terkait dengan perguruan tinggi negeri (PTN) tujuan

Alur Memilih Pusat UTBK

  • Peserta akan mendapat tampilan halaman dengan kotak berisikan pesan bahwa peserta HARUS memilih Pusat UTBK terdekat dari domisili peserta saat ini. Tekan tombol YA,SAYA MENGERTI agar peserta dapat memilih Pusat UTBK
  • Peserta dapat melihat data diri (Nama, Tempat tanggal lahir, NISN, NPSN, Sekolah, Nomor Pendaftaran KIP KULIAH, Status kebutuhan khusus dan Kelompok Ujian)
  • Pada bagian bawah halaman MEMILIH PUSAT UTBK, peserta dapat memilih Pusat UTBK melalui daftar drop-down yang tersedia. (Perlu diperhatikan untuk MEMILIH PUSAT UTBK DI DOMISILI PESERTA SAAT INI agar mengurangi mobilisasi kota/provinsi)
  • Apabila pilihan Pusat UTBK sudah benar, dapat klik SIMPAN DAN LANJUTKAN

Catatan: Akan menjadi resiko dan tanggung jawab peserta jika ada kesalahan pemilihan Pusat UTBK yang menyebabkan peserta tidak diperbolehkan mengikuti UTBK-SBMPTN 2021.