*/?>

Aturan Tes UTBK 2021 yang Mesti Kamu Perhatikan!

Pendidikan
Reporter : Bernetta, 23 Apr 2021
Sumber gambar : SMS
Sumber gambar : SMS

Sudah melalui tes gelombang I? Selamat! Bagi yang akan bertarung di gelombang 2? Yuk merapak dulu karena ada beberapa hal yang wajib dilakukan peserta selama melaksanakan Ujian Tertulis Berbasis Komputer - Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN)  2021; mulai dari menyiapkan dokumen hingga peraturan meninggalkan ruangan. Apa saja ketentuan tersebut? Yuk kita simak bersama informasi terbaru Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) kali ini!

  1. Siapkan dokumen di atas meja untuk diverifikasi panitia Pusat UTBK (Pastikan benda lain yang tidak berhubungan dengan keperluan tes, agar dimasukkan dalam tempat yang sudah disediakan)
  2. Ikuti instruksi pengawas, jangan buru-buru login atau melakukan latihan soal dan tunggu aba-aba.
  3. Dilarang berbicara kepada peserta lain kecuali kepada pengawas terkait kendala teknis yang terjadi saat tes berlangsung. Untuk bertanya pada pengawas, awali dengan acungkan tangan.
  4. Dilarang melepas masker dan mengerjakan soal dengan tetap mengikuti protokol kesehatan lainnya
  5. Tetap berada di ruangan sampai waktu tes berakhir.

Beberapa peserta UTBK gelombang I didiskualifikasi karena membawa HP ke dalam ruangan tes. Untuk menghindari kesalahan yang sama, dianjurkan untuk menitipkan HP ke orang tuamu, ya! Atau masukkan HP ke tempat yang sudah disediakan Pusat UTBK (bukan dibawa ke ruangan tes). Ketatnya aturan soal HP juga demi kerahasiaan soal, loh! Supaya tidak ada oknum yang membocorkan soal ke sosial media!

Last but not least, jaga kesehatan, banyak berdoa dan jangan terlambat datang ke lokasi tes UTBK 2021! Selamat berjuang!